Pengertian M.S Power Point, Fungsi dan Cara Kerjanya

Pengertian M.S Power Point, Fungsi dan Cara Kerjanya
Pengertian M.S Power Point, Fungsi dan Cara Kerjanya
Pengertian M.S Power Point yaitu merupakan suatu program aplikasi dari Microsoft Office dimana sangat berguna ketika hendak membuat persentasi berbentuk slide. Adapun aplikasi tersebut umumnya dipakai untuk mengajar, keperluan persentasi serta membuat sebuah animasi yang sederhana. Adapun kehadiran Powerpoint sendiri menggantikan sebuah cara persentasi yang kuno, yakni dengan menggunakan transparansi proyektor di sebut juga sebagai OHP atau Over Head Proyector. Melalui Ms. Powerpoint sendiri, maka menjadikan persentasi pun lebih mudah sebab didukung oleh fitur-fitur menarik dan canggih tentunya. 

Di samping pengertian M.S Power Point, fitur-fitur Ms. Poin pun sangat penting untuk di bahas. Dimana, Microsoft Powerpoint pun menyediakan banyak template yang bertujuan untuk memperindah hasil persentasi. Beraneka ragam template pun dapat di pilih dalam aplikasi dari Ms.Powerpoint. Selain itu, Powerpoint pun bisa menyimpan persentasi ke dalam berbagai format, seperti PPT, PPS, POT dan PPTX. PPT merupakan sebuah data biner tersedia di berbagai versi PowerPoint. PPS sendiri merupakan sebuah data tersedia dan data binder di semua versi PowerPoint, begitu pula halnya dengan POT. Sedangkan PPTX atau PowerPoint Presentation merupakan data berbentuk XML serta hanya tersedia pada PowerPoint 12. 

  • Apa Fungsi Dari Microsoft Powerpoint?
Fungsi atau tujuan dari Microsoft Powerpoint sendiri yaitu untuk membuat persentasi dijadikan ke dalam slide-slide, memudahkan mencetak dan mengatur slide, membuat persentasi berbentuk softcopy dengan begitu bisa diakses lewat perangkat komputer, serta menambahkan gambar, animasi, video maupun audio persentasi sehingga tampilan persentasi pun menjadi lebih hidup dan menarik. 

  • Apa Saja Keunggulan Dari Microsoft PowerPoint?
Dengan menggunakan Ms. PowerPoint tersebut tentu ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan yakni mudah dioperasikan meskipun untuk para pemula, bisa menyisipkan file contohnya berbentuk data, gambar, gif, video dan lain sebagainya. Di samping itu, Ms. PowerPoint memiliki support animasi yang sederhana sehingga menjadikan Powerpoint pun lebih hidup. Di samping itu, terdapat template begitu variatif dengan begitu memudahkan para penggunanya. Para pengguna pun bisa lebih bebas untuk mengkreasikan berbagai slide mereka, sehingga tak terfokus dalam 1 hal saja.
Pengertian M.S Power Point,makalah power point,makalah microsoft powerpoint,cara membuka power point,microsoft powerpoint,power point,microsoft,ms power point,manfaat ms power point,pengertian,

Walaupun Ms. PowerPoint mempunyai keunggulan yang banyak, namun masih ada kekurangan dari program aplikasi Ms. PowerPoint ini diantaranya memerlukan kesabaran ekstra bila hendak membuat sebuah slide persentasi profesional dan masih terkendala oleh harga yang cukup mahal. 

  • Bagaimana Cara Membuka Aplikasi Ms. PowerPoint di Komputer?
Cara-cara membuka aplikasi Ms. PowerPoint di komputer memang sangat simpel dan mudah, diantaranya klik menu terlebih dulu di pojok kiri bawah lalu klik ikon komputer, kemudian masuk menuju folder local disk C, kemudian pilih menu program file, dan masuk menuju banyak folder. Anda bisa mencari folder bernama Microsoft Office lalu klik kembali dan cari menu PowerPoint lalu klik 2 kali. Anda bisa melanjutkan untuk menuliskan Powerpoint. Demikianlah ulasan mengenai pengertian M.S Power Point dan tugasnya!
Pengertian M.S Power Point, Fungsi dan Cara Kerjanya Rating: 4.5 Posted by: Novri Hp