Kisaran Harga Keramik Per Dus Yang Tepat Sesuai Dengan Kualitas Keramik

Kisaran Harga Keramik Per Dus Yang Tepat Sesuai Dengan Kualitas Keramik
Kisaran Harga Keramik Per Dus Yang Tepat Sesuai Dengan Kualitas Keramik
Seiring dengan berkembangnya zaman penggunaan keramik saat ini telah menjadi kebutuhan utama hampir pada setiap orang yang sedang membuat sebuah bangunan atau rumah hunian. Pada zaman dahulu keramik bukanlah komoditas dengan nilai permintaan yang tinggi sebab masyarakat zaman dahulu masih menggunakan tanah atau semen sebagai pelapis lantai rumah. Namun membersihkan lantai yang terbuat dari semen atau sekedar tanah membutuhkan waktu yang lebih lama dan perlengkapan yang lebih banyak. Oleh karena itu saat ini telah tersedia beragam jenis keramik dengan harga keramik per dus yang sangat bervariasi.

Selain itu lantai yang hanya beralaskan tanah tidak akan memberikan kesan yang baik bagi sebuah bangunan atau rumah hunian. Oleh karena itu saat ini telah banyak masyarakat yang beralih untuk menggunakan keramik sebagai salah satu bahan pelapis lantai bahkan dinding di beberapa ruangan tertentu seperti dapur dan kamar mandi. Penggunaan keramik sendiri memiliki dua fungsi utama yang dibutuhkan oleh setiap bangunan yaitu dari segi kegunaannya dan segi estetika. Sehingga saat ini banyak produsen bahan bangunan yang telah menyediakan berbagai pilihan ukuran dan motif keramik yang biasanya dijual per dus. Sehingga harga keramik per dus juga bisa menjadi salah satu patokan untuk menentukan kualitas keramik yang akan anda gunakan.

Di awal kemunculannya keramik pada umumnya lebih condong sebagai sebuah hasil kerajinan tangan yang berbentuk berbagai macam perabotan seperti guci, tempat bahan makan, dan tempat barang berharga. Disebutkan di dalam beberapa literatur sejarah bahwa keahlian membuat keramik ditemukan secara alami di dalam diri manusia primitif sejak mereka menemukan cara membuat api. Pada saat itu manusia primitif menyadari bahwa tanah yang dikeringkan dengan panas api akan menghasilkan sebuah struktur yang kuat untuk dijadikan ke dalam berbagai macam bentuk. Pembuatan keramik sendiri diketahui berkembang dengan sangat pesat pada masa 15000 tahun SM oleh bangsa Mesir. Pada masa tersebut penduduk Mesir menggunakan keramik sebagai perabot rumah tangga dan kerajaan. Sehingga dari zaman dahulu unsur estetika telah terkandung secara alami oleh keramik itu sendiri. Seiring dengan berkembangnya zaman saat ini keramik lebih umum digunakan sebagai salah satu pelengkap pelapis lantai dan dinding yang juga akan memberikan kesan estetika tambahan. Oleh karena itu harga keramik per dus pada dasarnya sangat bervariasi tergantung merk, motif, dan bahan utama pembuat keramik.

Sebelum membuat keputusan untuk membeli keramik merk atau motif tertentu pastikan anda juga memperhatikan beberapa aspek penting lainnya. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah membuat penentuan warna yang tepat sesuai dengan ruangan yang akan menggunakan keramik. Pemilihan warna yang salah akan memiliki dampak buruk pada ruangan di rumah hunian anda. Jika ruangan yang akan menggunakan keramik memiliki ukuran yang tidak terlalu besar maka anda wajib menghindari warna-warna gelap dan tua dalam membeli keramik. Sebab keramik dengan warna yang tua dan gelap akan memberikan kesan sempit dan berantakan pada ruangan yang kecil. Sehingga memilih warna yang cenderung terang tanpa corak yang padat akan memberikan kesan bersih dan sederhana pada ruangan anda. Selain itu tentukan ukuran keramik yang akan anda gunakan sesuai dengan ukuran ruangan sebab keramik yang terlampau besar atau terlalu kecil akan mengurangi efek estetika pada ruangan anda. Harga keramik per dus yang disediakan oleh beberapa produsen toko bangunan saat ini juga sangat beragam mulai dari yang paling murah sekitar 30 ribu rupiah hingga jutaan rupiah per dusnya tergantung kualitas bahan dan ukuran keramik.
Kisaran Harga Keramik Per Dus Yang Tepat Sesuai Dengan Kualitas Keramik Rating: 4.5 Posted by: Aggil Pondaag