Minggu, 20 Agustus 2017

Pengertian Revolusi Mental Bagi Indonesia

Pengertian revolusi mental, sebagian dari Anda yang turut mengikuti pemberitaan wacana di Indonesia pastilah sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini bukan. Namun bagi Anda yang masih bingung dan juga tidak paham mengenai istilah yang akan dibahas ini, Anda bisa turut menyimak pembahasan kita kali ini. Sebab kali ini kita akan membahas mengenai revolusi mental, pengertian dan juga segala hal yang masih berkaitan dengan istilah tersebut. Yang jelas ketika kita membahas mengenai revolusi mental ini, kita juga turut mengaitkan hal ini dengan pemerintahan Indonesia yang sudah berganti dari masa Susilo Bambang Yudhoyono beralih menjadi Joko Widodo. Mengapa? Anda akan menemukan jawabannya dengan menyimak pembahasan kita kali ini.

Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dari sekian banyak negara di dunia ini yang masih berada dalam tahap berkembang. Jelas berbeda sekali dengan negara-negara seberang seperti Amerika yang sudah jelas merupakan negara maju yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Namun, Anda tidak perlu sedih karena berada di negara yang masih dalam tahap berkembang. Sebab, pada masa pemerintahan Joko Widodo ini, beliau mencanangkan konsep revolusi mental yang harus diikuti oleh seluruh bangsa Indonesia ini. Lantas, apa itu pengertian revolusi mental?

Anda pastinya bertanya-tanya bukan mengenai pengertian revolusi mental ini. Mengingat beliau mengarahkan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk turut melakukan hal tersebut. Bagaimana Anda bisa melakukannya jika Anda tidak mengetahui maksud dan tujuannya bukan, bahkan arti dari revolusi mental saja Anda tidak mengetahui misalnya. Dapat secara singkat revolusi mental merupakan sebuah perubahan singkat dan cepat untuk cara berpikir, bekerja, dan juga merespon kejadian yang ada di sekitar kita ini. 

Maksudnya di sini adalah setidaknya seluruh masyarakat Indonesia semakin membuka mata bahwa banyak hal yang harus dibenahi dari diri kita sendiri. Misal yang sangat mudah sekali dilakukan adalah membuang sampah pada tempatnya. Itu merupakan salah satu contoh hal yang sangat simple dan seharusnya mudah sekali untuk dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Namun faktanya, banyak sekali alasan yang dilontarkan masyarakat hanya untuk melakukan satu hal kecil yang sangat berimbas besar bagi negara Indonesia ini. Ini merupakan salah satu pengertian revolusi mental secara praktik yang bisa Anda ketahui.

Dalam situasi besarnya, apabila Anda tidak melakukan pembuangan sampah pada tempatnya, maka banjir bisa saja melanda daerah Anda sewaktu-waktu. Hal ini bukan karena hujan yang datang terus menerus, namun karena perilaku Anda yang tidak membuang sampah pada tempatnya sehingga sampah-sampah tersebut kemudian menyumbat saluran air yang ada di sekitar Anda. Sehingga banjir akan datang melanda daerah Anda. Itulah salah satu contoh revolusi mental yang sangat simple namun berimbas besar untuk negara Indonesia ini. Demikian pengertian revolusi mental yang bisa Anda ketahui secara singkat.