Pengertian Ya'juj dan Ma'juj Yang Bisa Anda Ketahui

Pengertian ya'juj dan ma'juj, Anda yang beragama Islam pastilah pernah mendengar mengenai hal ini bukan. Hal ini sangat berkaitan dengan hari kiamat dan juga tanda-tanda menuju hari kiamat di muka bumi ini. Anda pastilah sudah mengetahui mengenai hari kiamat bukan. Apabila Anda belum begitu paham, simaklah pembahasan kita kali ini. Kali ini kita akan membahas mengenai ya’juj dan ma’juj sehingga Anda bisa memahaminya dengan benar. Hari kiamat merupakan hari dimana seluruh alam, bumi dan seisinya ini hancur tak bersisa. Seluruh makhluk di muka bumi ini menjadi mati dan kehilangan nyawa. 


Pengertian Ya'juj dan Ma'juj,pengertian dajjal,ya'juj dan ma'juj artinya,kisah ya juj ma juj,ya juj et majuj,ya juj ma juj dan dajjal,kisah ya'juj dan ma'juj,pengertian imam mahdi,
Baca juga : Pengertian J-K Flip Flop Untuk Anda
Akan tetapi dalam Islam , hari kiamat pun terbagi menjadi dua. Yaitu hari kiamat besar dan juga hari kiamat kecil. Untuk hari kiamat besar seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa itu adalah hari dimana seluruh alam bumi dan seisinya ini hancur tak bersisa. Sedangkan untuk hari kiamat kecil adalah dimana hari adanya bencana alam dan juga musibah yang menimpa manusia atau suatu daerah tertentu. Anda pastinya pernah mengalami hal tersebut bukan. Kembali lagi pada pengertian ya'juj dan ma'juj, ini merupakan salah satu tanda hari kiamat besar akan tiba di muka bumi ini. 

Anda mungkin masih kurang paham mengenai pengertian ya'juj dan ma'juj bukan. Padahal ini adalah salah satu dari tanda hari kiamat besar akan tiba dalam agama Islam . Memang sering kali di dalam pelajaran agama Islam sekali pun jarang sekali membahas mengenai hal ini. Pasti yang Anda ketahui mengenai tanda hari kiamat seperti terbitnya matahari dari barat lalu tenggelam dari arah timur, ditiupnya sangkakala sebanyak dua kali, dan lain sebagainya. Memang benar itu adalah bagian dari tanda hari kiamat besar akan tiba. Namun Anda jangan melupakan adanya kemunculan ya’juj dan ma’juj pada tanda hari kiamat besar tersebut. 

Pengertian ya'juj dan ma'juj adalah dua nama orang yang merupakan masih keturunan kaum Adam. Seperti yang telah disampaikan oleh Allah SWT dalam sebuah hadist bahwa ada keturunan kaum Adam yang nantinya turun ke bumi. Yang mana ketika manusia berhasil di hasut olehnya, maka manusia tersebut akan jatuh masuk ke neraka. Selain dari manusia yang berhasil dihasut oleh kedua nama tersebut akan masuk ke dalam surganya Allah. Kurang lebih seperti itulah hadist yang tertera di dalam Islam .

Berbicara mengenai pengertian ya'juj dan ma'juj memang akan sangat sulit dimengerti. Sebab Anda pasti mengetahui bahwa ketika hari kiamat semakin dekat akan semakin banyak kekacauan dan juga hal-hal yang tidak masuk di akal manusia pun terjadi. Untuk itulah, Anda sebagai manusia hendaknya semakin memperbaiki diri Anda sendiri. Sebab tidak akan ada yang mengetahui kapan hari kiamat tersebut datang.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs blog search
blog search Academics Blogs
best blogs
Back To Top