Minggu, 13 Agustus 2017

Cari Tahu Bersama Pengertian 4G LTE Disini

Pengertian 4G LTE - Tahun 2017 kemarin dalam wacana telepon pintar atau lebih popular dipanggil dengan nama keren smartphone, istilah 4G LTE tampaknya menjadi strategi promosi terbaru yang sangat popular. Hampir semua seri smartphone terbaru memiliki jaringan 4G LTE jika ingin dikategorikan sebagai ponsel terkini. Namun, apakah sobat sebenarnya sudah tahu betul pengertian 4G LTE dan asal mulanya? Nah, jika ingin tahu lebih jauh, mari lanjut membaca informasi dalam tulisan kali ini.

Istilah 4G merupakan singkatan untuk kalimat ‘fourth generation technology’. Ya, dari maknanya yang berarti teknologi generasi ke-empat, maka 4G merupakan generasi lanjutan untuk 2G dan 3G. Baik itu 2G, 3G, dan juga 4G semuanya merupakan istilah untuk jaringan internet dan dipakai dalam jaringan internet seluler. Sementara itu, singkatan LTE sendiri berasal dari kalimat Long Term Evolution. 4G LTE merupakan teknologi yang pertama kali dipakai di Swedia sejak tahun 2009 lalu.

Ya, jadi teknologi 4G LTE sebenarnya bukan teknologi baru di dunia jaringan. Namun, memang teknologi ini pertama kali baru dikenalkan dan dipakai di Indonesia pada tahun 2013 silam. Selain LTE, teknologi 4G juga memiliki koneksi jenis lain yang dikenal dengan WiMAX. Teknologi 4G WiMAX bahkan sudah dipakai secara luas di Korea Selatan sejak tahun 2006. Wah, Berarti sebenarnya Indonesia cukup tertinggal dalam bidang jaringan koneksi dibandingkan dengan Swedia apalagi Korea Selatan. 

Pengertian 4G LTE,kelebihan 4g lte,penemu 4g lte,4g lte telkomsel,hp 4g lte,4g lte smartphone,4g lte samsung,arti dari jaringan lte,apa itu 4g lite,pengertian,Pengertian 4G LTE dengan sederhana bisa Anda katakan sebagai jaringan teknologi koneksi internet terbaru yang dikenalkan oleh Swedia pada tahun 2009. Saat Anda memakai teknologi 4G LTE, maka secara otomatis kemampuan akses online akan meningkat. Teknologi 4G LTE bisa memungkinkan Anda browsing dan unduh dengan kecepatan mencapai 300 mbps, sementara itu kecepatan upload juga ikut meningkat pesat menembus kisaran 70 mbps. 


Tentu saja cepatnya akses, baik download ataupun upload yang digadang oleh teknologi 4G sangat menggoda pecinta koneksi online. Dengan teknologi ini tampaknya masalah buffering bisa diminimalisir sedemikian kecil. Akan tetapi ternyata ada juga lho kekurangan yang dibawa akibat teknologi 4G LTE. Tidak terlalu parah memang, namun jaringan 4G bisa meningkatkan beban kerja baterai lebih besar alias lebih boros. Karena itu, ada baiknya untuk segala seri ponsel yang dibekali dengan teknologi 4G juga dibekali dengan daya simpan baterai yang lebih besar, paling tidak mesti di atas 2000 MAH. 

Pengertian 4G LTE sampai saat ini merupakan teknologi jaringan paling baru yang cukup popular, tidak menutup kemungkinan esok hari akan muncul teknologi baru yang lebih cepat dan juga lebih sempurna dan akan diberi seri 5G. Entah kapan teknologi 5G akan muncul, namun sampai saat ini 4G LTE menjadi teknologi terbaru dan dinilai memiliki akses paling cepat.