Rabu, 05 Desember 2018

Cara Bikin Nasi Kuning Di Magic Com Yang Enak

Orang indonesia kalau belum makan nasi, namanya belum makan. Oleh karena itu ada banyak sekali olahan nasi di indonesia. Ada nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning dan lainnya. Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang nasi kuning. Anda pasti tidak asing dengan olahan makanan ini. Sering digunakan untuk acara tertentu. Seperti selametan atau untuk nasi tumpeng. Memang agak rumit membuatnya, tapi anda bisa membuatnya lebih mudah dengan cara bikin nasi kuning di magic com.

Anda tinggal memasukkan semua bahan, ke dalam magic com dan nasi kuning pun langsung jadi. Tak perlu membuat nasi kuning dengan menanaknya sendiri. Cara ini lebih mudah, bahkan anak kos pun bisa membuatnya. Waktu yang dibutuhkan tak lama. Nasi kuning sering dikonsumsi dengan berbagai macam lauk. Seperti kering tempe, kentang goreng, telur dadar dan masih banyak lainnya.

Banyak ibu-ibu yang menjualnya di pagi hari, dengan lauk paling lengkap.tapi anda pun bisa membuat olahan nasi ini sendiri di rumah. Hanya butuh modal magic com saja. Tak perlu kompor atau panci yang besar. Jadi semua orang bisa membuatnya. Dinamakan nasi kuning, karena memang warnanya kuning. Warna kuningnya berasal dari kunyit. Sehingga alami dan tidak memakai bahan kimia lainnya.
 Oleh karena itu ada banyak sekali olahan nasi di indonesia Cara Bikin Nasi Kuning Di Magic Com Yang Enak

Ketika ada acara arisan atau keluarga di rumah, tidak ada salahnya untuk menyajikan nasi kuning ini. Akan membuat tamu merasa senang. Tinggal tambahkan beberapa lauk tambahan. Supaya nasi kuning semakin enak untuk disantap. Atau mungkin bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan buat anda. Buka warung kecil-kecilan di rumah dan sediakan menu nasi kuning di warung anda. Tak perlu pembahasan panjang lebar lagi, langsung saja kita bahas cara bikin nasi kuning di magic com.

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Kuning

· 2 cup beras

· 1 sachet santan instan, bisa gunakan santan perasan kelapa. Sekitar 250 ml

· 2 lembar daun pandan

· 2 gelas air

· 5 buah kunyit haluskan kemudian ambil airnya

· 2 sendok teh garam

Cara Membuat Nasi Kuning di Magic Com

· Cuci bersih beras kemudian masukan ke dalam panci magic com

· Tuang perasan kunyit yang sudah dicampur dengan air ke dalam panci magic com. Banyaknya seperti anda memasak nasi biasanya. Jadi tinggal disesuaikan

· Tambahkan santan, garam dan daun pandan. Cicipi rasa airnya, apakah sudah terasa asin atau belum

· Pencet tombol masak di magic com, lalu tunggu sampai matang.

Kalau sudah hampir matang, buka magic com sebentar lalu aduk-aduk nasinya. Lalu biarkan lagi sampai benar-benar matang. Bagaimana mudah bukan? Hanya butuh waktu 10 menit saja untuk persiapan pembuatan. Tentunya nasi kuning ini, akan semakin enak kalau di masak dengan tambahan lauk lainnya. Anda bisa membuat lauk tambahan nasi kuning. Seperti perkedel, kering tempe, ebi, timun, tomat dan masakan lainnya. Tinggal sesuaikan dengan selera.

Ketika membuat nasi kuning, yang paling penting adalah takaran air dan kunyitnya. Jangan sampai terlalu sedikit atau terlalu banyak. Kalau terlalu sedikit, tentunya warna kuning kurang bagus. Tapi kalau terlalu banyak pun, rasanya akan aneh. Terasa sedikit pahit. Oleh karena itu, anda harus memberikan takaran dengan tepat. Tak perlu ditambah gula. Cukup garam saja. Itulah cara bikin nasi kuning di magic com. Semoga bermanfaat.