Rabu, 19 Desember 2018

Cara Daftar Anggota Koperasi Syariah 212

Loading...
loading...
Koperasi merupakan sebuah wadah atau badan usaha yang bergerak dalam bidang layanan simpan pinjam, dimana tujuan dari di dirikannya koperasi yaitu untuk membantu kebutuhan dan perekonomian rakyat agar lebih sejahtera dan makmur. Untuk asas yang di junjung oleh koperasi yaitu menganut asas gotong royong dan kekeluargaan, jadi dalam hal ini semua anggota koperasi memiliki hak dan wewenang yang sama.

Tapi saat ini tidak semua koperasi menjunjung tinggi nilai asas tersebut, karena sering kali kita jumpai koperasi yang malah membebani masyarakat. Jadi dalam hal ini anda perlu mencari koperasi yang benar-benar bisa membantu kebutuhan anda. Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai salah satu jenis koperasi yang sangat aman di gunakan. Langsung saja simak pembahasan mengenai koperasi syariah 212 berikut ini.
 Koperasi merupakan sebuah wadah atau badan usaha yang bergerak dalam bidang layanan simpa Cara Daftar Anggota Koperasi Syariah 212

Cara Daftar Menjadi Anggota Koperasi Syariah 212
Seputar koperasi syariah 212
Koperasi syariah 212 merupakan salah satu jenis koperasi yang memiliki anggota dan pengurus amanah. Dimana dalam hal ini amanah artinya manajemen koperasi ini harus di jalankan dengan penuh amanah atau tidak menyalahgunakan hak dan wewenang anggota. Selain itu manajemen dan pengurus koperasi syariah 212 yang ada di dalamnya juga harus memiliki perilaku yang baik. Dalam hal ini pihak koperasi sudah mendukung adanya berbagai macam kepengurusan, seperti dewan pengawas, dewan penasehat, dll.

Cara gabung koperasi syariah 212 :
  • Berstatus sebagai anggota.
  • Mampu untuk mematuhi segala macam peraturan hukum yang berlaku di Indonesia.
  • Tidak mengikuti sebuah organisasi atau kelompok terlarang sesuai dengan keputusan Majelis Ulama Indonesia atau MUI.
  • Mengisi dan menandatangani formulir yang telah di sediakan.
  • Mampu untuk melunasi simpanan pokok sebesar Rp.212.000 per tahunnya, dan simpanan wajib sebesar Rp.120.000 per tahun. Jika di hitung maka anda harus membayar sebesar Rp.10.000 per bulan.
  • Menyerahkan foto copy KTP/KITAS/SIM/Paspor yang masih berlaku, anda bisa memilih salah satu jenis tersebut.
  • Melampirkan bukti pembayaran simpanan pokok dan simpanan wajib yang harus di bayarkan setiap bulannya.
  • Atau anda bisa menyerahkan bukti lainnya untuk mendukung dalam memenuhi segala macam persyaratan di atas.
Nah setelah anda memenuhi dan melengkapi segala macam persyaratan tersebut, maka langkah selanjutnya untuk menjadi anggota koperasi ini yaitu dengan mendaftar serta mengunjungi halaman website dari koperasi syariah 212. Dimana anda bisa mengunjungi koperasisyariah212.co.id, kunjungi halaman tersebut jika anda ingin melakukan pendaftaran koperasi syariah 212 secara online. Pada halaman tersebut silakan anda klik menu pilihan , lalu pilih pendaftaran anggota dan isi formulir yang ada pada halaman tersebut.

Jika cara tersebut tidak bisa di gunakan, anda masih bisa menggunakan alternative lain untuk mendaftar sebagai anggota koperasi syariah 212. Dimana dalam hal ini anda harus menghubungi contact koperasi simpan pinjam syariah secara langsung melalui email info@koperasisyariah212.co.id , atau bisa juga dengan datang langsung ke kantor cabang alamat koperasi syariah 212 yang ada di daerah anda.