Senin, 10 Desember 2018

Cara Memutihkan Badan Dengan Susu Beruang Secara Alami

Loading...
loading...
Tidak hanya sekedar bergizi, susu beruang yang biasanya kita konsumsi ternyata juga memiliki fungsi yang lain. Susu yang mengandung protein, magnesium, potassium, asam laktat dan vitamin seperti vitamin A, B12, B6 dan D ternyata juga bisa merangsang produksi kolagen yang bermanfaat untuk kulit. Selain itu, susu beruang juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastisitas pada kulit, membangun jaringan kulit, menghidrasi kulit dan memutihkan kulit. Untuk fungsinya yang terakhir ini, mungkin membuat kamu penasaran. Untuk itu kami akan membahas cara memutihkan badan dengan susu beruang.

Cara memutihkan badan menggunakan susu beruang
Kandungan asam laktat yang terkandung dalam susu beruang ternyata memiliki fungsi yang luar biasa bagi kulit. Asam laktat ini bisa mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi kulit. Sedangkan kandungan protein bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga mengembalikan kekenyalan dan elastisitas pada kulit.
 susu beruang yang biasanya kita konsumsi ternyata juga memiliki fungsi yang lain Cara Memutihkan Badan Dengan Susu Beruang Secara Alami

Dapat bermanfaat untuk memutihkan badan mungkin hal yang baru anda ketahui dari susu beruang ini. Namun susu beruang ini memang memiliki manfaat untuk memutihkan badan, terutama jika dicampurkan dengan bahan-bahan lain yang baik untuk kulit dan digunakan dengan cara yang tepat. Nah, dalam artikel ini kami akan memberitahu cara memutihkan badan dengan susu beruang.

1. Susu beruang dan madu
Cara memutihkan badan dengan susu beruang dan madu bermanfaat untuk melembapkan kulit, mencerahkan kulit dan bisa menyembuhkan rasa gatal di kulit. Hal ini karena adanya kandungan anti mikroba, anti bakteri, antioksidan dan anti inflamasi yang ada pada madu.
Caranya adalah:
  • Campurkan masing-masing 4 sendok susu beruang dan madu, aduk rata.
  • Oleskan secara merata pada kulit yang sudah dibersihkan.
  • Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas sampai bersih.
  • Oleskan selagi kulit dalam keadaan lembap.
2. Susu beruang dan alpukat
Campuran antara susu beruang dengan alpukat ini bisa menjadi lulur yang sangat baik untuk kulit. Bermanfaat untuk menyegarkan, memperbarui tekstur kulit, mengatasi kulit kering, melembutkan kulit dan tentu saja mencerahkan kulit. Kandungan vitamin E yang tinggi dalam alpukat juga bisa memberikan nutrisi pada kulit.
Caranya adalah:
  • Haluskan setengah buah alpukat, tambahkan beberapa sendok susu beruang.
  • Aduk rata hingga teksturnya seperti lulur.
  • Oleskan lulur ini ke kulit dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air hangat.
3. Susu beruang dan oatmeal
Oatmeal dikenal sebagai salah satu bahan masker wajah yang bisa mengangkat kotoran penyebab kulit kusam dan juga ampuh mengangkat minyak pada kulit. Tekstur oatmeal yang kasar juga bisa menjadi scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati.
Cara memutihkan badan dengan susu beruang dan oatmeal adalah:
  • Campurkan masing-masing 4 sendok makan susu beruang dan oatmeal. Aduk rata.
  • Oleskan merata pada tubuh sambil dipijat ringan.
  • Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.
4. Susu beruang dan pisang
Kombinasi ini bermanfaat untuk mengatasi kulit kering, iritasi kulit dan kulit yang sensitif. Selain itu, bisa juga melembapkan dan mencerahkan kulit secara alami.
Cara penggunaannya adalah:
  • Haluskan satu buah mentimun menggunakan blender, tambahkan 2 sendok madu dan setengah kaleng susu beruang.
  • Oleskan campuran ini ke tubuh, gosok secara perlahan.
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.
5. Susu beruang dan pisang
Campuran susu beruang dan pisang tidak hanya enak untuk dikonsumsi, namun juga bermanfaat untuk kulit. Vitamin A dan E yang terkandung dalam pisang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan menghilangkan noda hitam pada kulit. Sedangkan kandungan vitamin B pada pisang bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami dan cepat.
Cara penggunaannya adalah:
  • Haluskan satu buah pisang dan campurkan dengan susu beruang secukupnya.
  • Oleskan campuran ini pada seluruh tubuh yang sudah dibersihkan.
  • Diamkan selama 40 menit dan bilas hingga bersih.
Cara memutihkan badan dengan susu beruang ini cocok untuk semua jenis kulit. Tidak ada efek samping yang berbahaya, karena bahan yang digunakan berasal dari bahan-bahan alami. Selamat mencoba!