Jumat, 07 Desember 2018

Cara Menghapus Chat WA Secara Keseluruhan Agar HP Tidak Lemot

Loading...
loading...
Cara menghapus chat WA - WA atau kependekan dari Whatsapp merupakan aplikasi yang dapat digunakan pada android atau ios yang Anda miliki. Dari awal muncul hingga saat ini, WA masih sangat banyak menarik minat pengguna media sosial. Sama seperti penggunaan facebook dan instagram, aplikasi whatsapp merupakan salah satu media sosial yang mempermudah kita untuk menjalin komunikasi dengan rekan, sahabat serta kerabat baik yang berada di sekitar atau jauh dari kita. Hanya saja pada aplikasi whatsapp Anda bisa lebih mendapat privasi dibanding FB dan instagram, karena Anda hanya bisa berkomunikasi melalui WA jika Anda menyimpan nomor HP teman chatting ataupun sebaliknya.

Langkah-Langkah Cara Menghapus Chat WA

WA atau kependekan dari Whatsapp merupakan aplikasi yang dapat digunakan pada android atau Cara Menghapus Chat WA Secara Keseluruhan Agar HP Tidak Lemot

Apabila Anda telah menggunakan aplikasi whatsapp selama beberapa minggu atau beberapa bulan dan melakukan komunikasi intens dengan teman chatting setiap saat, tentunya ada masanya smartphone Anda menjadi mulai berat atau lemot ketika digunakan. Hal ini menandakan bahwa riwayat chatting pada aplikasi whatsapp Anda sudah terlalu banyak sehingga perlu dibersihkan atau dihapus agar HP kembali ringan. Oleh karena itu Anda perlu menghapus beberapa atau semua riwayat chat dengan teman yang tidak terlalu penting. Ada trik khusus untuk menghapus chat WA agar Anda tetap bisa menghapus chat yang tidak penting namun Anda bisa menyimpan chat yang dianggap penting dengan langkah-langkah yang akan dijelaskan sebagai berikut.

1. Buka aplikasi whatsapp pada smartphone Anda.

2. Cara menghapus chat WA dengan semua teman chatting secara pribadi maupun grup, Anda bisa klik ikon titik tiga menurun yang ada di pojok kanan atas.

3. Kemudian klik Setelan lalu pilih Chatting.

4. Pada Setelan Chat silahkan pilih Riwayat Chat. Pada menu ini terdapat beberapa opsi yang dapat Anda pilih untuk menghapus chat WA yaitu sebagai berikut.

· Arsipkan semua chat, jika Anda ingin membuat backup data untuk riwayat chatting pada HP atau email yang tertaut pada akun WA.

· Bersihkan semua chat, untuk menghapus semua riwayat chatting pada WA Anda, kemudian ketika meng-klik opsi ini ada beberapa pilihan lagi yaitu Hapus media dari telepon saya. Opsi ini bisa Anda centang jika ingin menghapus foto atau rekaman kiriman Anda kepada teman chatting atau sebaliknya. Namun jika tidak ingin menghapus media maka kosongkan kotak tersebut kemudian klik BERSIHKAN SEMUA PESAN. Anda juga bisa memilih opsi HAPUS SEMUA KECUALI BERBINTANG, yang berarti sebelum menghapus chatting Anda bisa memilih beberapa pesan penting dengan menandai bintang pada chat tersebut agar ketika memilih opsi ini, pesan yang anda anggap penting tersebut masih tetap ada dan tidak terhapus.

· Hapus semua chat, untuk menghapus semua chat pribadi dan isi dari chat grup. Anda dapat mencentang opsi Hapus media dari telepon saya jika ingin menghapus foto, video atau rekaman suara yang Anda kirim kepada teman chatting atau sebaliknya. Namun jika tidak ingin menghapus media maka biarkan kotak tersebut kosong kemudian klik HAPUS.

Setelah memilih salah satu dari opsi yang ada, biarkan smartphone Anda beberapa saat untuk melakukan proses penghapusan riwayat chat secara menyeluruh hingga proses komplit 100%. Cara menghapus chat WA sangat mudah untuk dilakukan jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan pada artikel ini secara runtut. Semoga tutorial menghapus chatting WA yang penulis jelaskan dapat bermanfaat bagi pembaca.