Cara Menghilangkan Semut Merah Secara Alami

Semut merah merupakan salah satu hewan yang cukup menjengkelkan terlebih jika hewan ini ada dirumah. Satu gigitan semut merah dikaki saja sudah bisa membuat kaki kita sangat gatal dan saat tergigit juga rasanya sangat panas. Oleh karena itu, tidak jarang orang-orang sangat jengkel dengan keberadaan semut merah ini dan ingin menghilangkannya dari sekitar rumah terlebih jika semut tersebut menyerang makanan dimeja makan kita. Oleh karena masalah-masalah yang ditimbulkan oleh semut tersebut, maka banyak orang ingin menghilangkan semut merah yang datang masuk kedalam rumah. Cara menghilangkan semut merah ada cukup banyak sekali namun tidak jarang orang juga menggunakan pestisida untuk menghilangkan semut padahal zat tersebut sangat berbahaya jika digunakan dirumah. Karena permasalahan tersebutlah, cara disini tidak menggunakan pestisida namun dengan bahan-bahan alami untuk mengusir semut disekitar rumah.
 Semut merah merupakan salah satu hewan yang cukup menjengkelkan terlebih jika hewan ini a Cara Menghilangkan Semut Merah Secara Alami

3 Cara mudah menghilangkan semut merah dengan bahan-bahan alami

Salah satu tempat yang paling disukai oleh semut merah memang rumah karena dirumah inilah tersedia banyak makanan yang dibutuhkan oleh semut. Oleh karena itu, jangan heran jika semut senang berdatangan berbondong-bondong masuk kedalam rumah. Namun, meskipun semut tersebut sangat suka masuk rumah, ada langkah mudah menghilangkan semut merah yang masuk kedalam rumah. Berikut ini beberapa tips yang bisa kalian praktikkan didalam rumah.

1. Gunakan Kombinasi larutan cuka dan air

Kombinasi larutan cuka dan air memang cukup ampuh dalam membasmi sekelompok semut merah didalam rumah. Semut memang sangat terbukti tidak menyukai larutan cuka oleh karena itu, cara ini sangat cocok untuk kalian gunakan dalam membasmi semut-semut nakal. Untuk caranya, berikut ini tipsnya:

· Sediakan botol penyemprot bekas

· bersihkan hingga bersih isi dalam botol dengan air

· masukkan air dan cuka kedalam botol penyemprot

· semprotkan cairan cuka dan air tersebut ke bagian yang terdapat semut

· larutan bisa digunakan juga untuk pencegahan semut datang kedalam rumah

2. penggunaan kombinasi perasan jeruk nipis dan air

Selain kombinasi cuka dan air, ada Cara menghilangkan semut merah lainnya yang bisa kalian gunakan dirumah. Kombinasi jeruk nipis dan air bisa jadi alternatif jika kalian tidak memiliki cuka. Seperti cuka, semut juga tidak menyukai perasan jeruk nipis. Sedangkan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

· sediakan botol penyemprot yang sudah tidak dipakai

· bersihkan dengan air sampai bersih

· masukkan air dan perasan jeruk nipis secukupnya

· kocok-kocok sampai tercampur sempurna

· semprotkan pada sekelompok semut

3. penggunaan serbuk asam borat

Sedangkan cara membasmi semut merah terakhir yang disajikan adalah penggunaan serbuk asam borat. Asam borat ini sangat ampuh dalam membasmi semut dan cara penggunaannya juga sangat simpel dan tidak ribet. Kalian hanya perlu menaburkan serbuk asam borat ini pada bagian rumah yang terindikasi sebagai jalur keluar-masuk semut. Anda juga bisa langsung menaburkannya langsung ke sekelompok semut yang menjengkelkan. Serbuk ini cukup aman jika penggunaannya tidak terlalu berlebihan.

Itulah beberapa cara dan langkah yang bisa kalian aplikasikan untuk membasmi semut merah. Pada dasarnya ada Cara menghilangkan semut merah lainnya yang bisa kalian lakukan sebagai pencegahan semut datang kerumah. Pencegahan tersebut bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan permukaan lantai rumah karena jika permukaan lantai bersih dan wangi semut atau serangga lainnya juga tentunya tidak akan masuk kedalam rumah. Oleh karena itu, jagalah lantai kalian agar tetap bersih agar semut-semut nakal tidak datang.