Cara Unlock Bootloader Redmi 4x

Xiaomi merupakan salah satu produk seluler yang sukses menembus pasaran dunia saat ini. Hal ini karena dengan spesifikasi yang menawan yang tidak kalah dengan spesifikasi-spesifikasi yang juga di tawarkan oleh seluler-seluler lainnya, xiaomi bahkan memberikan harga yang sangat terjangkau sehingga membuat pasarannya membludak keseluruh dunia termasuk di Indonesia. Hal ini dapat di lihat hampir semua kalangan di mulai remaja sampai mahasiswa yang menggunakan smartphone xiaomi sebagai andalannya. Oleh karena itu, berhubung memang banyak sekali peminatnya banyak orang yang bertanya-tanya mengenai bootloader khususnya xiaomi redmi 4x. Oleh karena itu, di dalam artikel ini akan lebih dalam di kupas mengenai cara unlock bootloader redmi 4x untuk anda.

Sangat mudah sekali cara unlock bootloader redmi 4x, karena tentunya sebelum anda melakukan tweak dan root smartphone xiaomi ini, maka terlebih dahulu anda harus melakukan unlock bootloader karena jika tidak di lakukan proses UBL ini, maka, kamu tidak akan bisa melakukan penginstalan TWRP, pasang exposed dan hal lainnya. Redmi 4x ini memang sudah banyak penggemarnya di Indonesia namun belum tentunya semua sudah mengetahui bagaimana cara unlock bootloader jenis hape ini. Namun, sebelum lebih lanjut menjelaskan, maka alangkah bagusnya bagi anda mengetahui terlebih dahulu apa itu unlock bootloader redmi 4x

Apa itu unlock bootloader redmi 4x?
 Xiaomi merupakan salah satu produk seluler yang sukses menembus pasaran dunia saat ini Cara Unlock Bootloader Redmi 4x

Apa itu unlock dan bagaimana cara unlock bootloader redmi 4x? Sebagainmana yang di ketahui bahwa Xiaomi sendiri sudah menetapkan sistem Lock Bootloader yang sudah di terapkan sejak pertengahan tahun 2016.hal ini di lakukan dengan tujuan untuk keamanan sehingga akan dapat mencegah adanya produk-produk palsu xiaomi yang menyebar di pasaran. Namun, hal ini tentunya bagi pengguna yang masih gaptek, maka akan menjadi hal yang cukup sulit dan merasa kewalahan untuk melakukan unlock bootloader xiaomi ini.

Fungsi unlock bootloader redmi 4x

Adapun mengenai fungsi dari unlock bootloader redmi 4x ini sendiri yaitu hanya di lakukan bagi anda yang ingin melakukan penginstalan Xposed, TWRP dan lainnya. Hal ini menjadi sebuah keharusan bagi anda karena jika tidak, maka penginstalan tidak akan pernah bisa untuk di lakukan. Apakah harus bagi anda melakukan unlockbootloader? Jawabannya adalah tidak. Hal ini karena cara unlock ini hanya perlu di pergunakan bagi anda yang ingin melakukan tweak redmi 4. Namun, jika anda sudah merasa nyaman dengan seluler anda, maka anda tidak perlu melakukan unlock bootloader lagi.

Cara mudah unlock bootloader redmi 4x

Adapun cara unlock bootloader redmi 4x sangatlah mudah, namun sebelum anda melakukannya anda harus mengetahui resiko yang bisa terjadi pada akhirnya jika anda melakukan unlock bootloader ini. Namun anda akan membutuhkan aplikasi Miflash unlock, pastikan koneksi internet ada, donload ADB,dan siapkan kabel USB.


Langkah-langkah cara unlock bootloader redmi 4x

1. Instal ADB dan Miflash yang telah kamu donload tadi.

2. Setelah itu, jalankan aplikasi tersebut dan login menggunakan akun xiaomi yang sudah kamu dapatkan izin bootloadernya.

3. Segera aktifkan USB dan OEM unlock pada hape xiaomimu.

4. Jika developer option hp xiaomi terdapat menu unlock status, maka klik add account and service

5. Login ke i.mi.com, klik find device sebelumya hp mu harus terdaftar dengan nomor yang sama dan gps lokasi terdeteksi. Aktifkan find device.

6. Matikan hp xiaomi masuk kedalam fastboto mode yaitu tahan volume down dan power hingga muncul mode fastboot.

7. Hubungkan PC milik anda dengan hp menggunakan kabel USB

8. Pada miFlash, klik unlock dan tunggu prosesnya.