Kode Rahasia Advan Wajib Anda Baca

Saat ini, dengan adanya kecanggihan dari teknologi tentunya terdapat pula masalah yang sering hinggap. Salah satunya yaitu masalah yang terdapat pada smartphone. Banyak yang merasa smartphone semakin lama maka kinerjanya akan semakin terkuras. Apakah hal ini benar ? Tentunya benar, karena memang merupakan peralatan elektronik. Tetapi, Anda juga dapat melihat hal penting yang berpengaruh pada smartphone. Dengan menggunakan kode rahasia maka Anda dapat memenuhi kebutuhan. Artikel ini akan mengulas dengan lengkap mengenai kode rahasia advan.

Advan sendiri merupakan salah satu brand yang cukup terkenal. Brand ini telah menyediakan berbagai macam platform baik untuk androidnya. Untuk tipe dari advan sendiri sangat banyak mulai dari i5A sampai tipe vandroid. Semua ponsel dari brand ini memang memiliki kecocokan dalam kode rahasia yang di pakai. Kode ini juga dapat digunakan untuk melakukan uji coba maupun bukti bahwa smartphone Anda benar original. Tertarik untuk mencobanya? Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini mengenai kode rahasia advan yang dapat Anda coba.
 dengan adanya kecanggihan dari teknologi tentunya terdapat pula masalah yang sering hingg Kode Rahasia Advan Wajib Anda Baca

Beberapa Kode Rahasia Advan Terbaru
Kode rahasia yang akan kami ulas sudah pasti berfungsi dan dapat digunakan sebagai mana mestinya. Selengkapnya ada dibawah ini.

1. Menu service
Untuk Anda yang menginginkan menu service maka dapat menggunakan kode *#87# maupun *#66# melalui ponsel masing masing. Dengan kode ini Anda dapat melakuakn menu service yang tersedia seperti cek speaker, getar, serta sensor yang terkait.

2. Cek keaslian telfon
Lalu, bagaiman untuk mengecek keaslian dari telfon ? Anda dapat menggunakan kode *#06# melalui layar utama ponsel. Hasilnya, akan terdapat 15 digit IMEI yang dapat Anda lakukan pencocokan dengan dus box bawaan.

3. Cek layar
Memiliki masalah pada layar? Cobalah cek dengan menggunakan kode #*#*0*#*#* melalui tombol smartphone. Kemudian, akan tampil bagian dari layar mana saja yang mungkin terdapat kerusakan. Pastikan untuk melakukan pengecekan pada semua sisi layar smartphone advan.

4. Cek informasi hp
Kode yang digunakan untuk melihat informasi seputar smartphone yaitu *#0842#. Akan diberikan informasi yang sangat lengkap mulai dari nama phoen sampai dengan hardware dan versi android yang digunakan. Terdapat pula informasi penting lainnya yang dapat Anda lihat.

5. Kesehatan baterai
Untuk melakuakn pengecekan pada kesehatan baterai maka dapat menggunakan kode *#4636#. Setelah itu, akan terdapat informasi lengkap mengenai baterai Anda apakah dalam keadaan baik atau tidak. Umumnya, setiap ponsel memiliki hasil yang berbeda beda sesuai dengan kualitasnnya.

6. Ketepatan sensor
Kode rahasia advan untuk ketepatan sensor yaitu *#7353#. Dengan menggunakan kode ini Anda dapat mengecek smartphone apakah masih dalam keadaan baik. Cukup mudah, hanya tinggal mengarahkan jari kepada bagian sensor yang memang diperlukan. Jika memang terdapat sebuah fingerprint maka layak untuk Anda coba kualitasnya agr tetap baik.

7. Cek sisa Ram
RAM handphone memang sangat berpengaruh pada kinerja dari smartphone. Untuk itu, Anda perlu melakukan monitoring terhadap penggunaan RAM yang berlebihan. Untuk melakukannya dengan menggunakan kode *#*#3264#*#*. Maka, akan terlihat mengenai sisa ram serta Anda dapat melakuakn berbagai aktivitas. Salah satunya yaitu menghapus aplikasi yang berjalan.

Nah, begitulah ulasan lengkap mengenai kode rahasia advan yang dapat Anda coba. Pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi smartphone agar layak pakai. Terlebih, perawatan ini berguna untuk meminimalisir terjadinya gangguan saat digunakan. Selamat mencoba!