Sabtu, 08 Desember 2018

Spesifikasi Dan Cara Screenshot Smartphone Vivo Y53

Loading...
loading...
Vivo, brand asal Tiongkok ini terus meningkatkan kualitasnya dalam mendapatkan citra positif dari smartphone yang diproduksinya. Hp asal tiongkok atau hp china tidak bisa dipungkiri memang masih mendapatkan citra buruk. Namun beberapa merk seperti Lenovo, asus, vivo, oppo dan Huawei terus berusaha memberikan kualitas yang baik. Vivo yang hadir dengan varian kelas y, hadir dengan spesifikasi y53. Sebagai smartphone, tentunya vivo y53 dilengkapi dengan fitur screenshot yang berguna untuk mengcapture atau mengabadikan hal yang menarik, misalnya dari internet atau media sosial. Dalam artikel ini kami akan membahas cara screenshot vivo y53.

Spesifikasi vivo y53
 brand asal Tiongkok ini terus meningkatkan kualitasnya dalam mendapatkan citra positif da Spesifikasi Dan Cara Screenshot Smartphone Vivo Y53

Sebelum membahas mengenai cara screenshot vivo y53, kita akan membahas mengenai spesifikasi dari smartphone ini. Dibanderol dengan harga yang hampir setara dengan smartphone merk lain, Samsung, LG, dan sony, serta menggaet artis ternama dalam hal promosinya. Vivo menjadi salah satu produk dengan strategi pemasaran yang cukup berani.

Khusus untuk spesifikasi yang dibawa oleh vivo y53, harga yang dibanderol juga cukup murah. Yaitu 2-jutaan dan cocok menjadikan vivo y53 sebagai pesaing utama dari xiaomi redmi 4 dan OPPO a37. Hadir dengan dimensi layar 5.0 inches serta memiliki resolusi setara dengan 540x960 pixels. Untuk dapur pacunya sendiri, vivo y53 sudah menggunakan chipset Qualcomm snapdragon 435, graphic adreno 308 dan processor quad core 1.4 Ghz cortex A53.

RAM yang digunakan sebesar 2GB, penyimpanan internal sebesar 16GB dan bisa ditambahkan dengan penyimpanan elsternal microSD sebesar 256GB. Untuk urusan media sosial, smartphone ini juga tidak ditemukan kendala, karena sudah dilengkapi dengan android tipe marshmallow.

Dengan tag 'capture every detail', vivo y53 berfokus pada kamera dan jenis foto yang dihasilkan. Tagline yang digaungkan memang tidak berlebihan, dengan kamera utama sebesar 8MP dengan bukaan 2.0f yang cukup terang walaupun dalam keadaan low light. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, menggunakan 5MP yang sangat cocok untuk selfie. Jadi, tag di atas memang dirasa tidak berlebihan untuk smartphone ini.

Cara untuk screenchot di vivo y53

Setelah membahas spesifikasinya yang mumpuni, sekarang kami akan membahas bagaimana cara screenshot vivo y53. Screenshot ini biasanya dilakukan jika anda menemukan hal yang menarik, baik itu di media sosial ataupun di internet. Vivo y53 memang memiliki kombinasi tombol yang berbeda dibandingkan smartphone lain pada umumnya untuk melakukan screenshot pada layarnya.

Untuk tutorial dan cara screenshot vivo y53, caranya adalah sebagai berikut:

· Pertama, anda harus mengaktifkan terlebih dahulu smartphone vivo y53.

· Selanjutnya pilih tampilan yang menarik perhatian yang akan di screenshot. Bisa dari media online, media sosial, percakapan atau dari internet.

· Kemudian tekan tombol power dan home pada saat yang bersamaan dalam beberapa detik.

· Nantinya layar akan berkedip dan akan suara shutter seperti pengambilan gambar oleh kamera yang menandakan bahwa proses screenshot sudah dilakukan.

· Hasilnya, gambar hasil screenshot tadi sudah masuk di menu notifikasi yang ada pada bagian atas smartphone anda. Anda juga bisa melihat hasil screenshot tersebut di menu galeri.

Bisa dibilang, cara screenshot dari vivo y53 memiliki sedikit persamaan dengan smartphone merk lain. Terutama mirip dengan iphone dan Samsung galaxy. Sekian tutorial dan cara screenshot vivo y53, semoga bisa membantu anda yang masih bingung dan memiliki smartphone vivo y53 ini.