Rabu, 01 Januari 2020

Cara Reset Ink Waste is Full Printer Epson L110-L210-L300-L350-L355

Momod ads.id
Cara Reset Ink Waste is Full Printer Epson L110-L210-L300-L350-L355 Printer digital secara umum memiliki batas maksimal pencetakan. Misal batas maksimal pencetakan sampai dengan 6000 eksemplar, maka ketika printer sudah sampai pada batas tersebut tidak bisa digunakan lagi. Kondisi seperti ini akan ditandai dengan pesan Ink Waste in Fulll pada layar komputer .

Jika ini terjadi itu artinya printer harus direset. Cara reset printer ink waste is full akan berbeda pada setiap merknya. Baik itu langkah-langkahnya mapun peralatan yang digunakan. Pada kali ini Mang Waskim akan menjelaskan cara reset printer ink waste is full pada printer epson L210.

Reset adalah suatu upaya untuk melakukan setting ulang sehingga semua settingan kembali pada kondisi suatu device masih baru. Nah yang dimaksud reset printer adalah mereset memory printer agar kembali pada settingan pabrikan. Misal, jika printer sudah digunakan maka memori akan mencatat berapa kertas yang sudah digunakan atau berapa eksemplar printer sudah melakukan penctakan.

Baca Juga : Rumus Menghitung Umur Sekarang Pada Excel

Printer pada umumnya, sudah dibatasi eksemplar pencetakannya. Misal batas maksimal pencetakan printer adalah 10.000 lembar, maka ketika memori sudah mencatat 10.000 pencetakan, maka printer tidak akan bsia untuk mencetak lagi. Jika, ingin bisa mencetak lagi maka memori ini harus direset atau di nol kan lagi. Caranya bagaimana?

Caranya reset printer epson L110 sangat mudah dan cepat, siapa saja anda pasti bisa. Yang penting silakan ikuti aja langkah demi langkah yang ada dalam panduan ini. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit anda sudah bisa mereset printer anda sehingga bisa bekerja. Jadi, tidak usah dibawa ke tukang servis dulu, silakan anda tangani sendiri. Sangat mudah, tidak perlu bongkar-bongkat sehingga tidak perlu alat-alat teknisi seperti obeng, solder ataupun alat lainnya.


Cara reset printer epson L110

Baca Juga : Cara Setting LAN Windows 7 Untuk Berbagi Printer

1. Download Program Reseter di sini
2. Ekstrak file RAR yang sudah anda download
3. Jalankan file Adjprogcracked.EXE
Program Resetter Sudah Aktif
4. Klik
Selech untuk memilih type printer anda
Cara reset epson l 210
5. Silakan anda pilih sesuai dengan printer anda, misal L110, klik OK
6. Klik Particular adjustment mode
7. Seperti tampak pada tampilan di atas, silakan anda pilih Waste ink pad counter, klik OK
8. Klik Check, kemudian klik Initialization
9. Matikan printer anda
10. Hidupkan kembali printer, lihat mapu sudah tidak berkedip-kedip lagi, artinya printer sudah bisa bekerja kembali.

Baca Juga : 4 Cara Memperbaiki Flashdiks Rusak Minta Diformat Terus

Nah itulah cara reset printer epson L110 Ink Waste is Full, sangat mudah dan cepat. Jangan lupa simpan baik-baik program resetter epson L110-L210-L300-L350-L355 yang sudah anda download tadi. Karena suatu waktu pasti dibutuhkan lagi.


 
close