Penting, Inilah Cara Mengetahui Kode Registrasi dan Pasword Dapodik

Penting, Inilah Cara Mengetahui Kode Registrasi dan Pasword Dapodik | Banyaknya akun online atau akun aplikasi yang ditangani oleh seorang operator terkadang membuat "isi kepala berantakan". Lebah gak sih kalimatnya, hehe....

Oke, yang dimaksud seorang operator bisa saja lupa dengan username dan pasword sebuah akun, atau lupa dengan kode registrasi dapodik. Padahal, kode registrasi dapodik selalu dibutuhkan lho. Misal, pada saat registrasi dapodik baru, saat download data prefil atau terkadang untuk login akun dapodik secara online kode registrasi dibutuhkan juga.

Nah, bagi anda yang lupa dengan kode registrasi, coba cara berikut nih. Cara ini ampuh untuk membuka kode registrasi, username dan pasword dapodik. Ternyata eh ternyata, semua data terkati username, pasword dan kode registrasi tersimpan dalam aplikasi dapodik lho. Cuman tidak banyak opeartor yang mengetahuinya.

Nah, sekarang saya share nih biar tahu semua. Jadi, kalau sewaktu-waktu lupa kode registrasi, username dan pasword bisa pake cara ini.

Tapi, saran saya sih mending dicatat dan disimpan aja deh semua data penting terkait dapodik. Jadi, kalau lupa tinggal buka data aja. Tapi bagi anda yang belum sempat mencatat, dan sekarang aplikasi dapodiknya masih, silakan pake cara berikut untuk mengetahui kode registrasi, username dan pasword dapodik.

1. Buka windows explorer
2. Masuk ke drive C
3. Buka folder Program Files (x86) > Dapodik > Webservver > Logs
4. Buka file access.txt

5. Setelah terbuka, lakukan pencairan dengan menekan Ctrl + F, kemudian cari dengan phrase kode_registrasi

Eng ing eng...... semua data yang anda butuhkan ada di situ, mulai dari email yang digunakan, pasword dan kode registrasi.

Ini penting lho bagi operator sekolah yang akan menginstal dapodik baru tapi lupa kode registrasinya. Makanya, kalau mau instal dapodik baru pastikan jangan lansung unintal aja dapodik lama, pastikan kalau anda benar-benar mengingat kode registrasi atau mempunya simpakan kode registrasi.