Senin, 10 Februari 2020

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik Tahun 2015

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik Tahun 2015 | Banyak teman-teman OPS yang bertanya bagaimana cara tahu apakah sinkrnisasi sudah berhasil atau belum? Apakah data hasil sinkronisasi sudah terkirim atau balum? Apakah data hasil sinkronisasi sudah masuk ke pusat atau belum?

Untuk mengetahui hal tersebut, sebenarnya sangat mudah, karena Dapodik sudah dilengkapi dengan berbagai berbagai alat untuk menunjang proses pendataan. Hal pertama yang bisa dilakukan untuk melihat apakah data sudah masuk atau belum adalah dengan melihat pada Progres Pengiriman. Silakan anda masuk pada alamat http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/rpt/w/

Selanjutkan silakan anda pilih Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dimana anda sekolah anda berada. Lihat pada Waktu Sincrnisasi seperti pada screeh shoot di bawah ini

Jika pada waktu sincronisasi sudah berubah menjadi waktu terakhir anda sinkronisasi, itu artinya sinkronisasi anda sudah berhasil.

Bagaimana cara memastikan apakah data sudah masuk atau belum?
Untuk memastikan data hasil sinkronisasi sudah masuk atau belum silakan login pada dapodik online di sini. Anda akan disuguhkan form login seperti di bawah ini.

Silakan anda isi user name dan pasword sesuai denan username dan pasword aplikasi dapodik anda, kemudian masukkan kode registrasi dapodik anda dan klik tanda panah yang ada pada lingkaran merah. Jika anda berhasil login maka akan ditampilkan halaman seperti ini.

Silakan cek data pada masing-masing menu (SARPRAS, PTK, ROMBEL dan SISWA). Jika data anda sudah berubah (hasil editan di dapodik) sudah masuk itu artinya sinkronisasi sudah berhasil. Langkah selanjutnya, jika anda melakukan perubahan data siswa silakan tunggu sampai data siswa hasil perubahan masuk pada VerVal Perserta Didik. Silakan anda baca cara VerVal Pserta Didik di sini.

Nah itulah cara cek hasil sinkronisasi dapodik tahun 2015. Sangat mudah bukan? Selamat bekerja dan sajikan data sevalid mungkin.


 
close