Jumat, 28 Februari 2020

Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut

Momod ads.id
Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut - Kali ini admin akan membahas tentang bacaan Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut, apakah kalian ketika keluar rumah dan bepergian dan menaiki kendaraan suka membaca doa dahulu? Agama islam ini benar-benar sempurna, setiap kali kita mengerjakan sesuatu apapaun yang baik dianjurkan untuk berdoa terlebih dahulu agar kita dijauhkan dari hal-hal jelek yang kapan saja bisa menimpa kita. 

 apakah kalian ketika keluar rumah dan bepergian dan menaiki kendaraan suka membaca doa da Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut

Sebelum ke pokok bahasan keluar Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut, kita meninggalkan  rumah dan bepergian menaiki kendaraan, tak jika kita tidak membaca doa keluar rumah, dengan tujuan selama kita meninggalkan rumah, rumah kita di jaga oleh Allah s.w.t. dari musibah yang bisa saja menimpa rumah kita. Berikut dibawah ini doa ketika hendak meninggalkan rumah :

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه

BISMILLAHI TAWAKKALTU 'ALALLAHI LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH(I)

Artinya :
"Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah."


1. Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHKHARA LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA RABBINAA LAMUNQALIBUUNA.

Artinya :
"Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami."

Banyak sekali jenis kendaraan darat yang kita gunakan setiap hari. Jadi, tetaplah untuk memanjatkan doa meskipun Anda hanya naik sepeda ontel. Ya, sepeda ontel juga merupakan salah satu kendaraan darat. Dan masih banyak lagi kendaraan-kendaraan darat lainnya.

2. Bacaan Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA RABBII LAGHAFUURUR ROHIIM(UN)

Artinya :
"Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih."

Video Doa Naik Kendaraan


Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut diatas itu yang dapat admin sampaikan, mulai dari sekarang kita apabila hendak keluar rumah dan bepergian naik kendaraan bacalah doa terlebih dahulu agar kita dijauhkan oleh Allah SWT dari hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita.