Solusi Unbk : Browser Not Found / Vhd Can Not Run (Exambro Admin)

Sebelumnya aku pernah menjelakan  solusi vhd service is ready secara terus menerus, ternyata problem yang sanggup muncul bukan hanya itu saja, ada satu lagi  permasalah yang terkdang dialami proktor pemula dikala mengkonfigurasi server Untuk UNBK ialah problem Browser not found / VHD canot Run.

Masalah tersebut biasanya muncul dikala si pengguna menjalankan Exambro admin dan menekan tombol Start VM.

Sebenarnya bukan problem serius sih, namun kalau belum tau solusinya kemungkinan anda akan dibentuk bingung, ini pernah terjadi pada salah satu teman aku yang kebetulan gres ditunjuk menjadi proktor dan di sekolahnya gres pertama kali mengikuti unbk.

Memang awalnya aku langsung pun sempat dibentuk galau dengan permasalahan tersebut, sebab permasalahan tersebut juga aku gres melihatnya. tapi ternyata permasalahan tersebut sanggup muncul sebab aplikasi exambro admin belum di seting dengan benar, biasanya sih terlewat sebab pengguna melaksanakan konfigurasi server unbk tidak melihat rujukan panduan atau manual.

Solusi UNBK : Browser not found / VHD canot Run

Permasalahan ini muncul kurang lebih menyerupai gambar di bawah ini:

Exambro tidak mau berjalan

Jika anda mengalami problem tersebut artinya, seting aplikasi exambro belum diatur dengan benar, aplikasi exambro tidak sanggup menemukan Path Google chrome. exe dan path Virtual box terinstal.

Langkah-langkah untuk memperbaikinya ialah sebagai berikut:

1. Klik pada sajian settings

2. Silahkan sesuaikan Browserpath dan VM Box manage path


Browser Path : Silahkan arahkan pada lokasi googlechrome.exe terinstal.
Misalkan: C:\Users\SMK\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe

Cara mendapat lokasinya, klik saja icon google chrome di desktop, kemudian pilih properties
 ternyata problem yang sanggup muncul bukan hanya itu saja Solusi Unbk : Browser Not Found / Vhd Can Not Run (Exambro Admin)

Kemudian silahkan copy text pada kotak Target, kemudian paste di pengaturan exambro admin.

VBox Manage Path: Silahkan arahkan pada lokasi instalasi Virtual box:
Misal : C:\Program Files\Oracle\VirtualBox\ (awas jangan pake kutif)

Cara mendapat lokasinya, klik saja icon virtual box di desktop, kemudian pilih properties

 ternyata problem yang sanggup muncul bukan hanya itu saja Solusi Unbk : Browser Not Found / Vhd Can Not Run (Exambro Admin)

Silahkan copy teks pada kotak Start in, kemudian paste di kotak Vbox Manage path, di exambro admin, (ingat hilangkan kutifnya)

Setelah pengaturan di atas selesai, langkah selanjutnya silahkan tekan tombol Simpan, kemudian coba jalankan kembali Exambro Admin dengan menekan tombol Start VM.

Jika pengaturan benar, maka aplikasi exambro admin akan berjalan dengan baik.

Demikian artikel singkat bagaimana solusi mengatasi masalah Browser not found / VHD canot Run pada exambro admin dikala dijalankan, agar membantu.