10 Negara Yang Mempunyai atau Memiliki Bahasa Terbanyak

 Negara Yang Mempunyai atau Memiliki Bahasa Terbanyak 10 Negara Yang Mempunyai atau Memiliki Bahasa Terbanyak
10 Negara Yang Mempunyai Bahasa Terbanyak. Negara mana sajakah di Dunia yang mempunyai atau memiliki bahasa terbanyak ? Sebelum melangkah lebih jauh pengertian Bahasa adalah untuk menyampaikan sesuatu yang secara tidak langsung terlintas dalam hati setiap manusia. Pengertian lainnya dari bahasa adalah sebagai alat untuk berinteraksi, berkomunikasi dalam menyampaikan ide maupun gagasan serta perasaan. Dalam sebuah studi sosiolinguistik bahasa mempunyai arti sebagai sistem lambang, bersifat arbitrer, berupa bunyi, produktif, dinamis, manusia dan beragam.


10 Negara Dengan Bahasa Terbanyak


Di dunia terdapat 10 negara terbanyak yang memiliki bahasa berbeda-beda dan negara Indonesia adalah termasuk dalam 10 besar negara terbanyak yang  menggunakan banyak bahasa. Hal tersebut dikarenakan Indonesia adalah negara dengan banyak suku dan budaya. Berikut adalah 10 negara di dunia yang paling banyak mempunyai bahasa :


  1. Negara Papua New Guinea mempunyai + 839 Bahasa.
  2. Negara Indonesia memiliki + 707 Bahasa
  3. Negara Nigeria sebanyak + 526 Bahasa.
  4. Negara India terdapat + 454 Bahasa
  5. Negara Amerika Serikat mempunyai + 422 Bahasa
  6. Negara China memiliki 300 Bahasa
  7. Negara Mexico mempunyai 289 Bahasa
  8. Negara Cameroon dengan 281 Bahasa
  9. Negara Australia terdapat 245 Bahasa
  10. Negara Brazil mempunyai 229 Bahasa
Sebenarnya Negara Indonesia sendiri lebih banyak dari negara Papua New Guinea namun terdapat bahasa yang hampir mirip atau sama dan tidak dikategorikan bahasa yang berbeda. Demikian sekilas 10 Negara di Dunia yang mempunyai atau memiliki bahasa terbanyak termasuk Indonesia.