Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern

Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern

 Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern
Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern


cara membuat hiasan jilbab tempel – Aksesoris hijab sering kali dipakai sebagai pelengkap busana muslimah. Model yang ada saat ini sudah berkembang sangat pesat dan harganya pun cukup terjangkau. Tapi jika anda ingin model aksesoris hijab yang anda pakai tidak mainstream dan pasaran maka anda bisa membuat aksesoris kerudung secara handmade di rumah.
Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade
cara membuat aksesoris jilbab dari kain perca

Saat ini sudah banyak bermunculan tentang aksesoris jilbab unik dan menarik untuk mendukung banyaknya variasi model jilbab yang saat ini tidak bisa dihitung dengan jari. Untuk mendapatkannya perlu mengetahui aksesoris yang baik dan berkualitas dan sesuai dengan model jilbab yang digunakan. Perlu diperhatikan agar tidak salah memilih dan sistem penempatan aksesoris. Maka dari itu, perlu dipelajari lebih lanjut.

Berikut ini ada beberapa aksesoris jilbab unik dan menarik serta cocok untuk digunakan, yaitu:

Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern
- cara membuat bros cantik
Aksesoris dari kain

Aksesoris yang bahan bakunya berasal dari kain biasanya banyak masyarakat menggunakannya. Jenis aksesoris yang berbahan kain yang saat ini terkenal, seperti lovely orchid, tascia, salwa headpiece dan kiran brooch.


- cara membuat bros cantik dari kain flanel
Aksesoris dari kayu

Aksesoris yang berbahan kayu ini biasanya digunakan untuk masyarakat yang menggunakan model jilbab yang unik dan model jadul namun tetap elegan. Jenis aksesoris dari kayu yang saat ini terkenal adalah melamin relief, haifa brooch dan rose relief.

  - cara membuat aksesoris kalung

Aksesoris dari plastik

Aksesoris ini banyak digunakan masyarakat dengan bentuk yang elegan dan minimalis namun tetap mewah. Jenis aksesoris dari plastik yang saat ini terkenal adalah glamour brooch, full moon brooch dan hauda brooch.

 - cara membuat hiasan jilbab dari manik manik

Selain aksesoris diatas, ada juga aksesoris jilbab dari swarovski yang terbilang mewah. Itulah beberapa aksesoris jilbab unik dan menarik yang banyak masyarakat menggunakannya untuk mendukung hasil akhir dari berbagai macam model jilbab yang digunakan. Dengan menggunakan aksesoris akan membentuk jilbab yang cantik, unik dan menarik serta memperindah keindahan dari model jilbab.

Nah, Bagaimana cara membuat aksesoris jilbab handmade sendiri?

Kali ini saya akan berbagi cara mudah membuat aksesoris hijab dari kain yang tentu saja unik dan modern saat dikenakan. Sebelum memulainya siapkan beberapa perlengkapan seperti:
- cara membuat bros dari pita
    Kain flanel
    Jarum
    Benang

Cara membuatnya yaitu:
 Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan ModernBuat lingkaran-lingkaran dari kain flanel dengan diameter 5 cm dan gunting lingkaran tersebut hingga sama ukurannya dan rapi
 Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan ModernLipat lingkaran tersebut menjadi dua kemudian pasang jarum di bagian tengah dan mulailah menjahit kain tersebut
- cara membuat bros dari kain perca model terbaru
 Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan ModernLanjutkan jahitan dan sambungkan kelima lingkaran menjadi satu garis lurus. Jangan lupa beri jarak kurang lebih 1/2 cm pada masing-masing jahitan
 Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan ModernKemudian satukan ujung kain yang telah dijahit. Tarik jahitannya sehingga kain membentuk bunga. Tarik agak kencang kemudian ikat mati.

 Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern
- cara membuat aksesoris dari manik-manikBuat beberapa bunga dengan cara yang sama dengan cara menggulangi cara-cara diatas. Setidaknya buat 3 bunga atau sesuaikan dengan keinginan Anda, karena ukuran kepala umumnya berbeda.
 Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan Modern Cara Membuat Aksesoris Jilbab Handmade Unik dan ModernSematkan manik di tengah sebagai aksen putik. Letakkan peniti, kemudian jahit peniti atau rekatkan menggunakan lem tembak. Selesai, Cantik bukan?





Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat hiasan jilbab tempel

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 15 Jenis Nama Motif Batik Tradisional Indonesia 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://caramemakaijilbaber.com/cara-membuat-aksesoris-jilbab-handmade-unik-dan-modern.html