Solusi Unbk: Browser Anda Tidak Mempunyai Akses, Silahkan Gunakan Exambro!

Anda masuk ke artikel ini kemungkinan besar anda sedang mengalami problem dengan Exambro admin anda, anda sudah dapat menjalankan exambro admin anda, namun ada permaslahan dengan munculnya notifikasi Browser anda tidak mempunyai akses, silahkan gunakan exambro!.

Notifikasi tersebut biasanya selalu ditandai dengan munculnya label not scure connection pada address kafetaria browser google chrome yang sedang digunakan, bahkan terkadang saat CBT Sync di jalankan eksklusif diblokir oleh browser google chrome dengan munculnya info not scure connection.

Saya Juga sempat mengalami permasalahan ini, memang cukup membingungkan saat pertama kali melihat permasalahan ini, bahkan beberapa hari masih belum ketemu solusinya, dan mencari di google pun tampaknya masih minim blog atau artikel yang membahas permasalahan ini.



Permasalahan ini memang jarang sekali dialami tapi mungkin anda dapat mengalaminya. tolong-menolong penyebabnya cukup sederhana, namun alasannya yaitu info error yang diterima kurang terang dan belum ada artikel yang menjelaskan solusinya jadi cukup menciptakan resah pengguna.


Solusi UNBK: Browser anda tidak mempunyai akses, silahkan gunakan exambro!

Jika anda kebetulan mengalami permasalahan ini, maka penyebab utamanya yaitu alasannya yaitu ada aplikasi google chrome yang sedang terbuka saat anda menekan tombol Yes untuk membuka halaman Aplikasi CBT Sync.

Bagaimana solusinya ?

1. Pastikan anda memakai VHD Terbaru.

2. Pastikan Seting Jam di komputer Benar.

3. Pastikan saat anda menjalankan aplikasi Exambro admin, aplikasi Google chrome dalam keadaan tertutup atau tidak aktif.

Bagaimana kalau Google chrome sudah ditutup tapi error tetap muncul !
Jika anda merasa aplikasi google chrome anda sudah ditutup, tapi error not scure connection dan notifikasi Browser anda tidak mempunyai saluran tetap muncul, maka kemungkinan google chrome masih aktif namun dalam mode hidden.

Silahkan coba lihat di status kafetaria (di pojok kanan bawah) windows anda, apakah ada icon aplikasi google chorme, kalau ada maka silahkan klik kanan kemudian close.

Atau tekan tombol Ctrl + Alt+ Delete, kemudian pilih start task manager, kemudian pada tab application silahkan cari apakah ada google chrome yang masih aktif kalau ada silahkan klik kemudian tekan tombol End Task.


Jika sudah silahkan jalankan kembali exambroser admin anda. seharusnya error tidak akan muncul lagi.

Makara munculnya notifikasi  Browser anda tidak mempunyai akses, silahkan gunakan exambro!, salah satu penyebabnya alasannya yaitu adanya aplikasi google chrome yang masih aktif/ belum ditutup saat aplikasi cbt sync dari exambro admin dikjalankan. agar membantu.