Senin, 04 Mei 2020

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke TV LED

Momod ads.id
Di masa lalu televisi tabung memang sudah pernah berjaya di masanya, tapi itu dulu tepatnya sebelum kemunculan televisi yang lebih modern saat ini, dimasa keemasannya televisi tabung telah menjadi primadona di berbagai kalangan karena rata-rata televisi ini mampu bertahan hingga bertahun-tahun tanpa mengalami kerusakan, bahkan tak jarang juga dari televisi tabung ini mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Selain awet, televisi tabung juga banyak diminati karena biaya perawatan untuk kerusakannya yang murah, ini karena suku cadangnya yang mudah didapat dengan harga yang bersahabat pula.

Namun kabar dukanya, untuk saat ini di era yang serba digital ini televisi tabung sudah kurang diminati karena berbagai alasan seperti konsumsi energi listriknya yang terlalu boros dan lain-lain. Saat ini juga sudah cukup banyak produsen yang berhenti memproduksi televisi jenis tabung ini dan kemudian beralih ke televisi LED.

Dibandingkan televisi tabung, memang desain televisi LED terkesan lebih modern karena bentuknya yang ramping atau tipis tersebut, selain itu layar televisi ini juga mampu diperlebar hingga ukuran lebih dari 40 inch keatas, yang hal ini tidak bisa dilakukan untuk televisi jenis tabung.

Beberapa alasan lainnya yang dapat dipertimbangkan untuk beralih ke televisi LED antara lain :

Hemat Energi Listrik
Source images : www.greenne.com
Seperti halnya sebutannya yakni televisi "LED", sesuai dengan sebutannya tersebut televisi ini menggunakan teknologi LED (light-emitting diode) yang mampu menghemat pemakaian energi listrik tanpa mengurangi pencahayaan untuk layarnya. Bahkan dengan menggunakan teknologi ini televisi LED dikatakan mampu menghemat konsumsi energi listrik hingga 50 persen dibanding televisi jenis tabung.

Jadi, tak ada salahnya jika anda beralih ke televisi LED karena televisi ini mampu menghemat tagihan listrik bulanan anda.

Kualitas Gambarnya Sangat Baik
Source images : www.indiamart.com
Dari segi kualitas gambar yang ditampilkan pada layar, televisi LED sendiri mampu menampilkan gambar dengan sangat baik hal ini bisa dibuktikan dari nilai rasio kontrasnya yang tinggi. Sebuah televisi yang memiliki nilai kontras tinggi maka sudah bisa dipastikan bahwa televisi tersebut tergolong mampu menampilkan warna gambar yang lebih tajam serta akurat seperti halnya pada televisi LED ini.

Ukuran Televisi Bisa Lebih Lebar
Source images : www.pinterest.com
Selain mampu menampilkan gambar dengan sangat baik, televisi LED memiliki ukuran layar yang lebih lebar dibanding televisi tabung. Hal ini dikarenakan ukuran televisi LED mampu diperlebar hingga 40 inch keatas bahkan ada yang berukuran sampai 110 inch, berbeda dengan televisi tabung yang tidak bisa lebih dari 40 inch itu disebabkan karena sulitnya membuat kaca untuk layar.

Maka membeli televisi LED adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan televisi dengan layar yang lebih besar untuk kepuasan dalam menonton.

Demikian untuk artikel kali ini mengenai Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke TV LED, semoga bermanfaat.