Minggu, 03 Mei 2020

Memasang Instalasi Penerangan Untuk Kamar Hotel

Bagi anda yang pernah menginap di kamar hotel mungkin sudah mengerti instalasi penerangan yang digunakan. Kamar hotel yang sudah standart bisa dipastikan tidak akan membuat kebingungan para pelanggan atau tamunya saat mereka mencari saklar untuk menghidupkan lampu ruangan, karena anda akan dengan mudah menemukan letak saklarnya yang biasanya berada di dekat pintu masuk atau keluar. Tidak hanya itu, ketika anda mau tidur dan ingin mematikan lampu ruangan, anda pun tak perlu repot-repot bangkit dari tempat tidur anda untuk mematikan lampu ruangan dengan saklar yang berada di dekat pintu masuk atau keluar tersebut. Karena anda bisa menemukan saklar lain yang berada di dekat tempat tidur anda dan saklar ini bisa anda gunakan untuk mematikan lampu ruangan.

Begitu juga setelah anda bangun tidur dalam keadaan gelap dan anda ingin menghidupkan lampu ruangan, anda tak perlu beranjak dari tempat tidur karena anda cukup menggunakan saklar yang sama yang terletak di dekat tempat tidur yang sebelumnya anda gunakan unuk mematikan lampu ruangan.

Jadi kesimpulannya adalah anda akan mendapati dua buah saklar yang bisa anda gunakan untuk menghidupkan atau mematikan lampu ruangan kamar hotel anda dan saklarnya ditempatkan terpisah yang satunya ada di dekat pintu dan yang satunya lagi di dekat tempat tidur.

Untuk memasang instalasi seperti ini anda tak memerlukan komponen yang banyak, cukup menggunakan dua buah saklar tukar saja.

Seperti inilah cara memasang instalasi penerangan untuk kamar hotel
Selain gambar diatas saya juga menyertakan gambar kontak arus antara saklar dengan lampunya dibawah ini sehingga anda dapat memahami dengan mudah instalasi ini.
Demikian untuk artikel ini semoga dapat bermanfaat. Silahkan meninggalkan pesan, masukan, koreksi maupun kritik pada kolom komentar di bawah.


 
close