Inilah Pengertian Quantum Learning dan Karakteristiknya

Pengertian Quantum Learning secara garis besar yaitu merupakan kiat, strategi, petunjuk, serta seluruh proses belajar. Di mana dapat membantu mempertajam pemahaman serta daya ingat dan juga membuat belajar menjadi sebuah pengalaman. Quantum Learning yaitu interaksi yang dapat mengubah energi menjadi cahaya. Ada beberapa pakar yang mengungkapkan pendapatnya mengenai Quantum Learning. Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai Quantum Learning lebih jauh, simak ulasan berikut ini. Langsung saja, berikut adalah pendapat para pakar mengenai pengertian dari Quantum Learning:

1. Charlotte Shelton
Menurut Charlotte Shelton, kata Quantum sendiri berarti banyaknya sesuatu dalam literatur. Namun secara mekanik, kata Quantum berarti studi mengenai gerakan. Quantum merupakan ilmu yang mempelajari mengenai partikel-partikel yang bergerak. Menurutnya, partikel sub atom bukanlah kecenderungan energi dengan potensial. 

2. Bobbi DePorter
Menurut Bobbi, Quantum Learning yaitu keseluruhan model, mencakup kedua teori serta pelaksanaan pendidikan di kelas dengan cepat. Quantum Learning menjadikan sistem belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan. Hal ini membantu guru dalam memandu belajar serta kecakapan, menjadikan siswa menjadi pelajar yang efektif dan bertanggung jawab.
Pengertian Quantum Learning,makalah quantum learning,quantum teaching,quantum learning menurut para ahli,metode quantum learning,pembelajaran quantum learning,artikel quantum learning,pengertian,

Itulah beberapa pendapat mengenai pengertian Quantum Learning yang dapat Anda ketahui. Quantum Learning sendiri mungkin sudah sering Anda dengar, ini merupakan salah satu metode pembelajaran. Metode pembelajaran ini untuk pertama kalinya diterapkan di USA atau Amerika Serikat. Ada beberapa karakteristik mengenai Quantum Learning yang penting untuk dipahami. Di mana tujuannya adalah agar sistem belajar mengajar dapat berjalan dengan semestinya. Antara lain yaitu:
  • Setiap orang merupakan pendidik dan juga peserta didik, jadi setiap orang dapat menjadi fasilitator. Contohnya yaitu guru menerima masukan atau bertukar informasi dengan muridnya.
  • Belajar akan menjadi jauh lebih efektif jika dilakukan dalam kondisi yang menyenangkan. Di mana didukung oleh lingkungan yang tidak terlalu formal dan penataan tempat duduk yang nyaman. Tidak hanya itu saja, penataan cahaya sebaiknya dilakukan senyaman mungkin.
  • Setiap orang memiliki gaya belajar dan juga bekerja yang cukup unik atau berbeda. Di mana ini adalah bawaan alamiah, jadi tidak seharusnya diubah. Tujuannya yaitu untuk mendapatkan rasa nyaman dalam belajar dan menerima informasi.
  • Kunci untuk menuju kesuksesan dengan menggunakan metode pembelajaran ini yaitu latar belakang musik klasik. Di mana musik klasik atau instrumental telah terbukti membawa pengaruh yang positif dalam proses belajar. Musik klasik dinyatakan mampu meningkatkan kemampuan mengingat, meredakan ketegangan, mengurangi stres dan meningkatkan energi.
Quantum Learning melingkupi aspek-aspek penting dalam program neurolinguistik atau NLP. Di mana penilaian mengenai bagaimana otak dapat mengatur informasi. NLP meneliti mengenai hubungan antara perilaku dan bahasa yang digunakan untuk menemukan sebuah pengertian antara pendidik dan peserta didik. Dengan kata lain, Quantum Learning mengombinasikan antara sugestilogi, NLP dan teknik pemercepatan belajar dengan keyakinan, teori serta metode tertentu. Dari uraian tersebut pengertian Quantum Learning yaitu lebih menekankan pada pemberian sugesti serta menuntut proses pembelajaran yang menyenangkan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs blog search
blog search Academics Blogs
best blogs
Back To Top