Kamis, 02 Januari 2020

Tips Agar Lulus SNMPTN Dengan Mudah

Momod ads.id
Tips Agar Lulus SNMPTN Dengan Mudah - Belajar penting untuk bisa lulus SNPMTN, ada yang tidak kalah pentingnya untuk lulus SNPMTN dengan mudah, yaitu dengan melakukan analisa sebelum ujian  SNPMTN. Ibarat orang mau berperang hus arus mengetahui dulu sejauh mana kesiapan dan kekuatan diri sendiri, dan juga mengetahui kekuatan lawan. Inilah strategi lulus SNMPTN dengan mudah.

Untuk bisa lulus ujian SNMPTN ataupun SBMPTN, memerlukan sebuah strategi khusus. Jangan harap anda bisa lulus jika anda tidak mengetahui strateginya apalagi tidak mengetahui medannya. Misal anda bahkan tidak tahu apa itu SNMPTN dan SBMPTN. Jika pengertiannya saja tidak tahu bagaimana anda mau tahu apa yang akan ada di dalamnya.
 ada yang tidak kalah pentingnya untuk lulus SNPMTN dengan mudah Tips Agar Lulus SNMPTN Dengan Mudah
SNPMTN ibarat medan perang, maka sebelum terjun ke medan perang usahakan untuk mengetahui tentang gambaran dari medan perang tersebut. Agar bisa lulus SNMPTN dengan mudah, jangan pernah malu untuk bertanya kepada para senior yang sudah duluan mencicipi persaingan SNMPTN dan berhasil lulus.

Jangan  pernah ragu untuk mendaftar SNMPTN. Jika anda ragu karena alasan ekonomi, tidak usah khawair, banyak kok cara agar bisa kuliah. Salah satunya adalah kuliah dengan bantuan beasiswa. Silakan anda baca 3 beasiswa agar bisa kuliah dengan gratis.

Ada beberapa strategi lulus SNPMTN dengan mudah yang bisa anda lakukan. Strategi atau tips ini sudah dipraktikkan oleh siswa-siswa yang sudah mengikuti SNMPTN dan sekarang sedang menikmati kuliah di perguruan tinggi pavoritnya. Apa saja strateginya?

5 Tips Agar Lulus SNMPTN Dengan Mudah

Nah inilah yang harus anda persiapkan atau kuasai sebelum anda terjun ke medan SNMPTN atau SBMPTN. Jangan asal terjun tapi tidak tahu medan apalagi tidak bawa senjata, waduh.... bisa mati konyol. Hehe

1. Lihat nilaimu

Salah satu syarat lulus SNMPTN adalah memiliki nilai rapot kelas X semester 1 sampai dengan kelas XII semester 1. Pastikan nilai mapel dari prodi yang anda tuju dalam keadaan baik semua. Misal anda akan memilih prodi matematika, maka nilai matematika pada raport anda jangan sampai ada yang dibawah standar. Untuk itu pastikan bahwa anda memiliki nilai memadai sebelum memutuskan untuk ikut SNMPTN

2. Lihatlah daya saing jurusan yang anda pilih

Setela melihat kekuatan diri, kini saatnya melihat kekuatan dari para pesaing. Dengan melihat para pesaing maka anda akan bisa mengambil keputusan atau strategi terbaik untuk bisa memenangkan persaingan tersebut. Tapi jangan minder juga ketika melihat pesaing-pesaing dengan nilai-nilai tinggi atau memiliki tingkat kompetensi yang tinggi. Anda harus memiliki kepercayaan diri, dengan giat belajar anda bisa bersaing secara sehat. Ingat, hasil tidak pernah menghianati usaha.


3. Lihat Perguruan tinggi yang akan anda masuki

Semakin tinggi status perguruan tinggi, maka semakin banyak orang yang ingin kuliah di sana. Itu artinya akan semakin banyak pesaing. Lihat apakah perguruan tinggi yang anda tuju memiliki daya saing tinggi atau tidak. Kalau dalam hal ini sih, tentu anda harus berpikir bijak. Logikanya, semakin populer dan semakin berkualitas sebuah perguruan tinggi maka akan semakin banyak yang bersaing untuk masuk ke dalamnya. Maka jika ingin masuk perguruan tinggi populer, anda harus benar-benar matang dalam persiapan dan persenjataan tempur.


4. Sebaiknya hindari lintas jurusan

Lintas jurusan adalah memilih jurusan kuliah berbeda dari jurusan saat anda sekolah di SMA/SMK. Misal di SMA/SMK anda mengambil juran IPS, kemudian kuliah memilih juran Matematika. Banyak siswa yang tidak lulus SNMPTN karena memilih lintas jurusan. Nah lho.... jangan galau gitu makanya. Kalau sudah mantap dalam satu bidang jurusan, maka teruslah untuk menapaki jalan tersebut hingga tuntas.


5. Selalu optimis dan berdoa

Ini sangat penting, anda harus tetap berprasangka baik pada keputusan Tuhan. Yang penting anda sudah melakukan usaha yang terbaik, maka anda harus yakin bahwa Tuhan akan memberikan hasil terbaik juga. Berdoalah untuk kesuksesan anda.

Nah itulah 5 tips agar lulus SNMPTN dengan mudah yang bisa anda lakukan. Persiapkan diri anda dengan sebaik mungkin untuk menghadapi ujian SNMPTN. Jangan lupa anda baca Panduan Pendaftaran Online SNMPTN. Jangan sampai ketinggalan, SNMPTN sudah dibukan sejak tanggal 29 Februari 2016 dan akan berakhir pada tanggal 12 Maret 2016.


 
close