Selasa, 05 Mei 2020

7 Merk Rice Cooker Terpopuler, Terbaik Dan Paling Awet

Momod ads.id
Seperti yang kita tahu bahwa terdapat banyak sekali merk rice cooker yang telah hadir di pasaran, lalu apakah anda tahu merk rice cooker mana yang paling populer dan banyak digunakan oleh kebanyakan orang?

Merk rice cooker yang terpopuler ataupun yang terbaik, tentunya tidak lepas dari kualitas produknya yang tinggi serta beberapa faktor penentu lainnya yang membuat merk tersebut menjadi lebih dikenal oleh banyak orang.

Setiap merk memiliki kelebihannya masing-masing, selain itu juga dalam segi harganya juga tidak selalu dibanderol dengan harga yang sama.

Bagi anda yang berencana membeli rice cooker namun masih bingung menentukan pilihan, maka anda bisa menyimak artikel saya kali ini tentang rekomendasi merk rice cooker terpopuler, terbaik serta yang paling awet.

Berikut ini saya akan rekomendasikan beberapa merk rice cooker yang terpopuler, terbaik serta yang paling awet yang ada di indonesia. Silahkan simak ulasannya dibawah ini

1. Philips
Source images : www.philips.co.id
Philips merupakan perusahaan yang memproduksi bohlam lampu saat pertama kali perusahaan ini didirikan, tak hanya memproduksi bohlam lampu yang berkualitas Philips juga memproduksi salah satu peralatan perabotan rumah tangga seperti rice cooker, blender dan lain-lain.

Untuk produk rice cooker buatan Philips saat ini merupakan salah satu yang paling banyak dicari oleh kebanyakan orang, karena kualitas yang ditawarkannya sudah bisa dibilang sebanding dengan harganya. Keunggulannya ada pada pancinya yang menggunakan lapisan ProCeramic+ yang dikatakan lima kali lebih keras sehingga lebih tahan terhadap goresan dibanding rice cooker merk lainnya.

Dari segi fiturnya philips juga memiliki keunggulan tersendiri, yakni dengan teknologi smart 3D heating system yang dapat memasak setiap butir nasi dengan sempurna, hal ini karena sistem pemanasnya yang bekerja memasak nasi dari segala arah, sehingga nasi yang dimasak dapat matang secara merata. 

Harganya juga cukup bervariasi tergantung spesifikasi atau modelnya masing-masing mulai dari Rp 400 ribuan hingga sampai 1 juta keatas.

2. Yong Ma
Source images : yongmasale.com
Rice cooker Yong Ma sudah dikenal sejak dulu sebagai merk rice cooker yang sangat awet dan banyak diminati oleh konsumen. Untuk kualitas serta ketahanannya sendiri memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bagian bodinya terbuat dari bahan stainless steel sehingga membuat rice cooker ini kelihatan mewah serta lebih tahan lama.

Selain bodinya yang terbuat dari bahan yang kokoh, di bagian pancinya juga telah dilengkapi dengan Ceramic Coating untuk menghasilkan kualitas nasi yang lebih sempurna, lebih sehat serta juga anti lengket.

Untuk kisaran harganya rice cooker merk Yong Ma dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 380 ribuan hingga Rp 1,5 jutaan.

3. Cosmos
Source images : cosmos.id
Merk rice cooker terbaik serta terpopuler berikutnya adalah Cosmos. Rice cooker Cosmos memiliki berbagai fungsi lainnya selain memasak nasi, seperti untuk membuat bubur, sup, kue atau bahkan memasak mie instan.

Di bagian pancinya telah menggunakan teknologi harmond yang bersifat anti gores, tidak terkelupas, anti lengket dan tahan lama serta nasi yang dimasak juga akan lebih sehat dengan teknologi ini.

Cosmos sendiri telah menyediakan banyak pilihan model/tipe rice cooker dengan desain yang unik dan menarik, misalnya seperti rice cooker Cosmos tipe CRJ 6601 yang cukup menarik perhatian, rice cooker mini dengan kapasitas 0.8 liter ini punya desain yang cukup menarik.

Selain itu, Cosmos juga menghadirkan rice cooker model digital dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 300 ribuan.

4. Miyako
Source images : www.miyako.co.id
Rice cooker Miyako merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki budget terbatas, namun menginginkan rice cooker yang terbaik. Rice cooker Miyako termurah ada yang dijual dengan kisaran harga Rp 140 ribu dan yang paling mahal sekitar Rp 1 jutaan. Kapasitas yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari 1 liter hingga 6 liter.

Dengan fitur andalan 3 in 1, maka rice cooker Miyako tidak hanya bisa memasak nasi saja, melainkan juga dapat digunakan untuk mengukus dan menghangatkan makanan. Tak hanya itu saja, rice cooker Miyako juga menghadirkan model rice cooker lainnya dengan fitur 6 in 1, sehingga dapat difungsikan untuk menanak nasi, menghangatkan, mengukus, membuat sup, membuat bubur, dan sterilisasi.

Dan yang tak kalah penting adalah semua produk rice cooker Miyako terbuat dari material food grade, sehingga sangat aman untuk makanan dan juga terjamin mutunya.

5. Maspion
Source images : maspionelectronics.com
Seakan tidak ingin kalah dengan merk lainnya, Maspion juga memproduksi rice cooker dengan mengusung desain batik. Sama halnya seperti rice cooker modern pada umumnya, rice cooker Maspion juga menawarkan fitur memasak multifungsi.

Tak hanya untuk memasak nasi saja rice cooker Maspion juga bisa dipakai untuk menghangatkan makanan dan mengukus (3 in 1). Pada lapisan pancinya juga telah dilengkapi dengan bahan anti lengket sehingga dapat lebih memudahkan saat proses mencucinya.

Kapasitas pengisiannya juga bervariasi mulai dari yang paling kecil dengan ukuran 0.8 liter hingga ke yang paling besar dengan ukuran 2 liter.  Selain itu, rice cooker Maspion ini juga tergolong hemat energi karena hanya membutuhkan daya listrik 395 watt saja ketika digunakan untuk memasak nasi.

Selain harganya yang murah kualitasnya juga cukup terjamin. Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 250 ribuan hingga 500 ribuan.

6. Sharp
Source images : id.sharp
Mungkin selama ini banyak yang beranggapan bahwa Sharp hanya dikenal sebagai merk barang elektronik seperti televisi, kulkas, mesin cuci dan AC. Namun, sebenarnya anggapan itu kurang tepat karena brand yang satu ini juga telah merilis rice cooker sebagai salah satu peralatan memasak.

Sharp punya banyak pilihan produk rice cooker yang inovatif. Hampir semua model produk rice cookernya sudah dilengkapi fitur 3 in 1 yang bisa memasak nasi, menghangatkan makanan serta juga dapat mengukus. 

Selain itu, Sharp juga merilis rice cooker digital model KS-TH18. Rice cooker ini bahkan memiliki fitur 7 in 1 yang dapat digunakan untuk memasak nasi, menghangatkan makanan, mengukus, membuat bubur, membuat sup, membuat kue, dan merebus telur. Bahkan, KST18TL ini juga telah dilengkapi dengan LCD Display sebagai indikatornya.

Terdapat beberapa pilihan kapasitas pengisiannya mulai dari 0.8 liter hingga 7 liter. Untuk harganya sendiri, rice cooker merk Sharp juga dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 270 ribuan hingga Rp 800 ribuan.

7. Panasonic
Source images : www.panasonic.com
Panasonic adalah merk yang sudah berpengalaman sejak tahun 1988, maka dalam hal kualitasnya tidak perlu diragukan lagi untuk produk rice cooker pada brand yang satu ini.

Pada produk rice cookernya sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi 5 Layer IH Stronger Heat, yaitu teknologi pemanasan induksi 5 lapis yang mengelilingi panci sehingga nasi yang dimasak akan lebih sempurna karena dapat matang secara merata.

Namun sayang dalam segi harganya rice cooker Panasonic terbilang cukup mahal, akan tetapi harga yang agak mahal tersebut sebanding dengan kualitas produk yang ditawarkan, jadi tidak ada salahnya jika memilihnya.

Itulah rekomendasi merk rice cooker yang terpopuler, terbaik dan paling awet yang bisa anda gunakan untuk pertimbangan di saat membeli, anda juga dapat membaca artikel saya yang lainnya mengenai tips memilih rice cooker di bawah ini.

Artikel Terkait : Tips Memilih Rice Cooker Atau Penanak Nasi Yang Berkualitas Dan Sesuai Kebutuhan

Oke, mungkin cukup sekian dulu untuk artikel kali ini semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat.


 
close