Selasa, 05 Mei 2020

Inilah 8 Merk TV LED Yang Populer Paling Awet Dan Berkualitas

Momod ads.id
Televisi merupakan salah satu media elektronik yang cukup banyak digunakan dari dulu hingga sekarang, di zaman dulu kita sudah mengenal yang namanya CRT TV atau yang lebih dikenal sebagai televisi tabung yang telah cukup populer di masanya, namun seiring dengan berjalannya waktu minat pengguna televisi tabung mulai tergeser karena kini teknologi televisi telah mengalami perkembangannya dari waktu ke waktu yang kemudian menghasilkan televisi jenis lainnya yang lebih modern seperti Plasma TV, LCD TV dan yang paling terbaru saat ini yaitu televisi LED.

Untuk saat ini televisi jenis LED dinilai yang paling modern dari kebanyakan jenis televisi lainnya, hal ini karena televisi LED memiliki banyak keunggulan seperti kualitas gambar serta warna yang ditampilkannya sangat bagus, paling hemat energi dan lain-lain. Dengan tampilan fisik yang slim serta memiliki bobot yang ringan televisi LED mampu dipasang di dinding ruangan anda tanpa perlu kawatir akan jatuh dan anda pun bisa menghemat kapasitas ruangan sekaligus memperindah tampilan ruangan anda.

Namun, seperti yang kita tahu bahwa terdapat banyak sekali merk TV LED yang beredar di pasaran, lalu bagaimana dengan anda yang berencana ingin membeli televisi LED yang mungkin masih bingung menentukan pilihan brand atau merk televisi tersebut. Pada artikel kali ini saya mau memberikan sedikit ulasan tentang beberapa merk televisi LED yang terpopuler dan berkualitas untuk bahan pertimbangan anda sebelum membeli. Yuk, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Samsung 
Source images : www.samsung.com
Siapa juga yang tidak kenal Samsung? Brand yang satu merupakan salah satu yang terbaik diantara brand lainnya, Samsung sendiri telah menguasai pasar elektronik di seluruh dunia, khususnya produk smartphonenya yang juga telah mendunia. Kesuksesannya tersebut tentunya tidak lepas dari kualitas produknya yang sangat dijaga dengan baik.

Selain produk smartphonenya, mereka juga merupakan salah satu produsen televisi baik televisi LCD maupun LED, meski dalam segi harganya brand ini relatif lebih mahal, namun untuk masalah kualitasnya tak perlu diragukan lagi bahwa televisi buatan Samsung bisa menampilkan gambar yang jernih dan memukau. Hal ini tak terkecuali untuk produk televisi LED yang telah diluncurkannya karena ada yang sudah dibekali dengan fitur Quantum Dot Display, dengan fitur tersebut maka anda akan dimanjakan dengan palet berkapasitas satu miliar warna sehingga dapat menampilkan warna menjadi lebih realistis dan luar biasa.

Samsung juga merilis sebuah televisi masa depan yaitu Smart TV LED yang mampu memberikan akses lengkap seperti untuk bermain game, menonton film favorit dan lain-lain.

2. LG
Source images : www.lg.com
Brand selanjutnya yang juga tidak kalah eksisnya ialah LG, sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa brand satu ini juga memiliki kualitas yang terbaik. Sebagai salah satu produsen barang elektronik terbesar ketiga di dunia, LG sendiri sudah dikenal dengan produk televisinya sejak dulu bahkan sejak jaman televisi tabung sehingga kini mereka juga tidak ingin ketinggalan dalam sektor perangkat televisi, mereka pun memproduksi televisi LED dengan kualitas gambar Full HD serta Ultra HD sehingga membuat tampilan gambarnya menjadi lebih tajam, lebih jernih dan juga jelas.

Lalu, pada bagian suaranya LG juga telah membekali produk televisinya dengan Dolby Atmos untuk menjamin agar suara yang dihasilkan lebih bergetar ditelinga, tentunya hal ini bisa memberikan pengalaman menonton televisi yang memuaskan.

3. Sony
Source images : www.sony.co.id
Bagi yang sering memainkan konsul game mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Sony, yah perusahaan sekaligus juga brand yang satu ini sudah terkenal dengan produk-produknya di bidang barang elektronik seperti televisi, komputer, konsul game, smartphone, kamera dan lain-lain. Meski di sektor perangkat smartphone mereka terbilang masih meredup, namun untuk produk televisi LED-nya Sony masih merupakan salah satu brand ternama yang mampu memberikan kualitas yang terbaik untuk pelanggan setianya. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya fitur X-Reality Pro yang telah disediakan untuk menghasilkan gambar yang lebih realistis atau terlihat nyata.

Sony juga mengusung televisi LED dengan resolusi yang beragam mulai dari kualitas HD, Full HD sampai Ultra HD / 4K. Beberapa dari televisi LED-nya juga merupakan jenis Smart TV atau televisi pintar yang dapat mengakses layanan internet secara online layaknya seperti sebuah smartphone.

4. Sharp
Source images : id.sharp
Didirikan pada tahun 1912 di Osaka, Jepang. Perusahaan ini sudah cukup berpengalaman dalam menghasilkan berbagai macam produk elektroniknya, seperti halnya pada perangkat televisi LED yang dikeluarkannya. Dengan pengalaman itu maka produk dari Sharp tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya yang telah terjamin, buktinya produk televisi LED yang mereka produksi memiliki sistem 7 lapis pelindung untuk perlindungan terhadap arus listrik tinggi, guncangan atau terhadap suhu yang tinggi sehingga dengan demikian maka produk televisinya akan menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

Tak hanya ketahanannya, produk televisi LED yang diusungnya juga memiliki keunggulan dalam segi kualitas gambarnya yaitu dengan dilengkapi teknologi Quattron Pro yang dikatakan mampu menggandakan pixel misalnya mengubah 1 pixel menjadi 2 pixel. Hasilnya, ketajaman pada tampilan gambarnya menjadi lebih padat dan lebih realistis, kualitas ketajaman gambarnya tersebut juga didukung dengan antenno booster untuk mendapatkan siaran televisi yang lebih jernih.

5. Toshiba
Source images : toshibatv.id
Mungkin Toshiba lebih dikenal dengan produk laptop atau notebook-nya, akan tetapi brand ini juga cukup populer akan produk televisi LED-nya. Produk televisi LED yang dikeluarkannya juga menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat anda gunakan misalnya dengan fitur PVR yang mana fungsinya sebagai perekam acara saat menonton televisi, dengan fitur ini anda pun bisa menonton ulang acara favorit tentunya setelah direkam.

Dan tak cukup sampai disini, Toshiba juga menawarkan fitur Mobile High-Definition Link yang dapat digunakan untuk menghubungkan gambar visual dari perangkat lain seperti smartphone, dengan begitu layar televisi anda dapat digunakan sebagai monitor.

6. Polytron
Source images : polytron.co.id
Polytron sendiri merupakan sebuah perusahaan di bidang elektronik yang berasal dari negara tercinta yaitu indonesia, sebagai salah satu brand yang juga cukup populer Polytron menawarkan berbagai macam produk elektroniknya seperti mulai dari televisi, kulkas, smartphone, perangkat audio, AC dan lain-lain. Polytron juga termasuk brand yang sudah lama berkecimpung di dunia pertelevisian, hal ini secara tidak langsung membuat perkembangan teknologi yang mereka terapkan menjadi semakin maju.

Kini Polytron juga memproduksi televisi LED dengan resolusi UHD / 4K, sedangkan untuk masa garansi tak tanggung-tanggung mereka memberikan masa garansi 5 tahun untuk televisi ukuran 20 hingga 50 inch. Dalam segi audionya, Polytron menawarkan Independent Subwoofer yang berfungsi untuk memproduksi suara bass yang menggelegar, sehingga mampu memberikan pengalaman menonton yang menakjubkan. Selain itu, Subwoofer tersebut juga bisa diatur levelnya sehingga anda dapat mengatur intensitas bass yang diinginkan.

7. Panasonic
Source images : www.panasonic.com
Satu brand lagi yang perlu anda pertimbangkan ialah Panasonic, brand satu ini memiliki keahlian yang khusus di bidang kualitas gambar, Panasonic menjamin bahwa produk premium untuk televisi LED yang mereka tawarkan memiliki kemampuan memberikan pengalaman menonton serasa di bioskop. Tak hanya kualitas gambar saja yang diperhatikan, Panasonic juga membuat resolusi layar berukuran Ultra HD untuk produk televisi LED mereka.

Seakan telah mengerti akan permintaan pelanggan yang bosan karena siaran televisi yang itu-itu aja, Panasonic pun menghadirkan produk barunya yang disebut TV Viera Panasonic dengan desain yang lebih menarik serta tampilan yang slim untuk memenuhi permintaan pelanggannya yang membutuhkan layanan video tambahan. Untuk segi warna pada gambar, Panasonic telah melengkapi produk televisi mereka dengan teknologi Drive Hexa Chroma yang menggunakan reproduksi 6 warna untuk tujuan menambah mutu dari gambar supaya lebih tajam, terang serta juga lebih kaya akan warna. Dengan adanya teknologi ini acara menonton televisi menjadi lebih memuaskan.

8. Philips
Source images : www.philips.co.id
Brand terakhir yang juga bisa menjadi pilihan bagi anda adalah Philips, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita untuk brand yang satu ini karena sudah terkenal dengan produk bolam lampunya. Namun apakah anda tahu bahwa sebenarnya Philips juga memproduksi banyak barang elektronik mulai dari mesin potong rambut, televisi, perangkat audio, blender serta produk rumah tangga lainnya dan masih banyak lagi.

Untuk produk televisi LED yang dikeluarkannya memiliki desain yang menarik tak hanya berkesan modern, tetapi juga memiliki kualitas yang bagus karena terbuat dari material bahan yang kokoh sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk masalah keawetan produk, hal ini juga sudah terbukti bahwa rata-rata televisi LED buatan Philips tergolong mampu bertahan lama hingga bertahun-tahun.

Selain memiliki ketahanan yang bagus, kualitas ketajaman gambarnya juga sangat baik, begitu juga dengan kualitas audionya yang jernih dengan suara menggelar televisi LED persembahan dari Philips ini bisa dikatakan sangat sempurna.

Demikian untuk artikel kali ini mengenai 8 Merk TV LED Yang Populer Paling Awet Dan Berkualitas, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang berencana ingin membeli televisi LED.


 
close