Minggu, 13 Agustus 2017

Inilah Pengertian M I C E dan Fungsinya

Pengertian M I C E - Bagi Anda yang masih asing atau belum terlalu mengenal dunia perusahaan, ketika mendengar kata M I C E pastilah akan betanya-bertanya sendiri terkait dengan arti maupun maksud kata M I C E itu sendiri. Karena pengertian M I C E tidak akan Anda temui meskipun segala jenis kamus bahasa inggris sudah Anda bolak-balikkan halamannya. Paling yang akan Anda lihat dalam kamus terkait kata mice adalah mouse, yang berarti tikus. Namun mice yang dimaksud dalam sebuah perusahaan adalah jauh dari kata mouse, karena masing-masing huruf dalam “mice” mempunyai kepanjangan sendiri.


Pengertian M I C E,e m g arti superiori,e m g arti inferiori,makalah mice,contoh kegiatan mice,pengertian,mice menurut para ahli,contoh mice,kegiatan mice,wisata dan bisnis,definisi meeting,
Baca juga : Pengertian 4G LTE
Berikut adalah kepanjangan dari kata M I C E, yang mungkin akan Anda jumpai dalam dunia perusahaan. Kata M I C E berasal dari kata meeting, incentive, conference dan yang terakhir adalah exhibition. Masih bingung hanya dengan mengetahui kepanjangan dari masing-masing huruf M I C E? Jika Anda masih bingung, coba uraikanlah atau artikanlah masing-masing kata bahasa inggris tersebut, maka Anda setidaknya akan mengangguk-anggukkan kepala sendiri ketika mengetahuinya. Namun secara singkat, pengertian M I C E dapat Anda simak pada ulasan di bawah ini:

Meeting berasal dari kata meet, yang artinya bertemu. Ketika ditambahi dengan imbuhan ing, yakni meeting, dalam bahasa inggris menjadi geround. Sedangkan geround adalah sebuah rumus dalam bahasa inggris yang berfungsi untuk mengubah kata kerja (verb) menjadi kata benda (noun). Jadi, jika meet dalam Bahasa Indonesia berarti bertemu, maka meeting dalam Bahasa Indonesia memiliki arti pertemuan. Pertemuan antara karyawan dengan karyawan maupun antara karyawan dengan bos adalah sebuah hal yang wajar dalam dunia bisnis atau industri.

Pengertian M I C E,e m g arti superiori,e m g arti inferiori,makalah mice,contoh kegiatan mice,pengertian,mice menurut para ahli,contoh mice,kegiatan mice,wisata dan bisnis,definisi meeting,Mungkin istilah meeting bagi mereka yang sudah akrab maupun mereka yang belum terlalu mengerti terkait dunia perusahaan, sudah tidak asing lagi di telinga. Begitu juga dengan arti kata meeting itu sendiri, yang berarti pertemuan. Sedangkan maksud dari meeting dalam dunia perusahaan atau industri adalah pertemuan untuk membicarakan segala hal yang terkait dengan perusahaan itu sendiri, mulai dari pertemuan untuk membicarakan kinerja karyawan, hal-hal yang sedang dialami perusahaan hingga rencana-rencana yang harus dilakukan karyawan untuk kemajuan sebuah perusahaan.

Sedangkan i dari M I C E adalah incentive berarti dorongan. C berasal dari kata conference, yang juga memiliki arti pertemuan. Perbedaannya dengan meet adalah, jika meet merupakan pertemuan biasa, sedangkan conference merupakan pertemuan akbar. Sedangkan huruf e berasal dari kata exhibition, yang dalam Bahasa Indonesia berarti pertunjukan. Jadi, secara keseluruhan, pengertian M I C E adalah pertemuan akbar yang dilakukan oleh karyawan sebuah perusahaan untuk menunjukkan satu hal yang dikira cukup penting untuk kemajuan sebuah perusahaan, sehingga pertemuan ini wajib dihadiri oleh karyawan yang bersangkutan.