3 Macam Cara Memakai Rok Lilit Bertali Yang Menarik Untuk Dicoba

Memakai busana yang menarik ketika menghadiri acara - acara spesial merupakan keinginan seorang. Manusia akan lebih percaya diri apabila busana yang dikenakan terkesan bagus dan unik. Oleh karean itulah maka manusia masa kini mencari model busan yang pas atau cocok untuk dikenakan pada acara - acar penting. Untuk kaum wanita, memilih busana untuk acara spesial akan menjadi sebuah hal yang serius. Mereka akan memilih berbagai model busana yang sesuai untuk acara itu. Salah satu jenis busana yang mungkin cocok untuk acara penting anda yakni rok model lilit bertali. Bawahan jenis ini akan sangat anggun saat dipakai pada acara pesta, pernikahan, syukuran dan lain sebagainya. Akan tetapi sebelum mengenakan busana ini, maka perlu mengetahui tentang cara memakai rok lilit bertali. Pengetahuan tersebut mutlak dimiliki agar rok tali yang dipakai terkesan indah.

Berbagai Macam Cara Mengenakan Rok Model Lilit Bertali

 Memakai busana yang menarik ketika menghadiri acara  3 Macam Cara Memakai Rok Lilit Bertali Yang Menarik Untuk Dicoba

Seorang manusia masa kini akan lebih percaya diri apabila nengenakan busana yang indah. Oleh sebab itulah para desainer busana modern mencoba untuk menciptakan model pakaian yang disukai masyarakat. Akhirnya para desainer atau pencipta model busana tersebut berhasil membuat produk bernama rok lilit dengan tali. Pakaian jenis ini dapat dipakai dengan berbagai macam varian model. Oleh karena itulah, banyak kaum wanita yang menyukai model pakaian ini.

Memakai busana rok lilit tali memberikan kesan elegan bagi para pemakainya. Maka dari itulah banyak kaum hawa yang memiliki busana jenis ini. Agar tampilan dengan bawahan tersebut semakin elegan, maka perlu mempelajari tentang cara memakai rok lilit bertali. Adanya pengetahuan tentang teknik ini menjadikan tampilan busana akan semakin menarik.

Teknik memakai rok lilit bertali menjadi hal yang banyak dicari kaum hawa masa kini. Mereka mencari teknik ini untuk di terapkan dalam pemakaian rok lilit yang dimiliki. Berikut ini terdapat berbagai model memakai rok lilit dengan tali yang terkesan trendi.

1. Model lilit samping

· Bentangkan kain rok tersebut lalu lilitkan sisi lebarnya pada bagian belakang tubuh.

· Tariklah sisa pada kain rok melewati kaki bagian bawah dan tarik kebelakang.

· Apabila tahapan di atas telah dilakukan, rapikan kemudian ikat kedepan bagian pinggang.

· Rok lilit samping pun telah terpasang secara sempurna.

2. Model dengan memakai ikat pita

· Buatlah kain rok lilit terbentang lebar, kemudian sebuah sisinya lebih panjang.

· Jadikanlah bentangan kain tadi menyilang.

· Lilitkan kain yang masih panjang memutari pinggang. Temukan lilitan kain panjang tadi dengan yang pendek.

· Langkah selanjutnya ikatlah kain tadi pada bagian sisi pinggang dan bentuknya dengan model pita yang rapi.

3. Model rok lilit dengan menggunakan ring

· Buatlah kain rok batik yang anda miliki terbentang lebar. Siapkan ring untuk kain tersebut.

· Masukkan kain pada ring tadi. Dalam memasukkannya kedua ujung kain harus berlawanan.

· Tariklah kain rok yang telah masuk secara sempurna di dalam ring tadi. Lakukan penarikan secara berlawanan sampai terikat dengan kuat. Arahkan tarikan itu pada bagian belakang.

· Rapikan dahulu bagian depan, lalu talilah sisa kain yang ada di belakang tubuh. Setelah terikat rapikan pula kain yang ada dibelakang agar terlihat bagus.

Itulah beberapa model dalam cara memakai rok lilit bertali yang dapat anda praktekkan. Dengan adanya pembahasan tentang berbagai model ini menjadikan gaya berpakaian kaum hawa semakin bervariasi. Banyaknya variasi menjadikan penampilan semakin menari dan terlihat cantik.