Kamis, 20 Desember 2018

Jenis Dan Syarat Pinjaman Di Koperasi Sehati

Loading...
loading...
Berbicara mengenai koperasi mungkin bagi sebagian orang sudah mengerti maksudnya, ya dalam hal ini koperasi di tujukan untuk layanan simpan pinjam yang memiliki bunga lebih rendah di bandingkan dengan pinjaman di bank. Lantas koperasi apa yang bagus ? untuk menjawab pertanyaan tesebut, kami sarankan agar anda melakukan simpan pinjam di koperasi sehati. Karena koperasi ini terbilang sangat bagus dalam hal simpan pinjam.

Syarat dan ketentuan yang harus di lakukan nasabah juga tidak memberatkan. Karena memang tujuan dari di dirikannya koperasi ini yaitu untuk mensejahterakan nasabah, jadi sudah tidak perlu di ragukan lagi jika syarat-syarat yang di berlakukan juga sangat mudah. Apakah anda tertarik untuk melakukan pinjaman koperasi sehati ? nah berikut akan kami berikan beberapa jenis pinjaman dan syarat untuk bisa melakukan pinjaman, jadi pastikan anda menyimaknya dengan baik.
 Berbicara mengenai koperasi mungkin bagi sebagian orang sudah mengerti maksudnya Jenis Dan Syarat Pinjaman Di Koperasi Sehati

Jenis Dan Syarat-Syarat Pinjaman Di Koperasi Sehati
Jenis-jenis pinjaman yang bisa nasabah lakukan :
1. Pinjaman biasa atau reguler
  • Pinjaman kesejahteraan, dimana ini merupakan pinjaman dari koperasi sehati depok yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan anggota atau nasabah yang ingin melakukan pinjaman. dan pinjaman yang bisa anda lakukan yaitu meliputi, biaya pendidikan, perbaikan rumah, dll.
  • Pinjaman produktif, untuk jenis pinjaman ini di tujukan bagi anda yang memiliki sebuah usaha baik usaha kecil atau menengah. Sehingga di harapkan dengan melakukan pinjaman di koperasi ini mampu meningkatkan penghasilan dari usaha anda.
2. Pinjaman khusus atau irregular
Untuk pinjaman khusus akan berbeda dengan pinjaman biasa, dimana pinjaman ini di tujukan bagi anda yang ingin meminjam dana dalam jumlah yang besar. biasanya orang yang memilih jenis pinjaman ini yaitu untuk meminjam atau membeli kendaraan mobil atau motor dan untuk membeli perumahan.

Syarat dan ketentuan mengajukan pinjaman di koperasi sehati makmur abadi:
  • Calon peminjam harus datang secara langsung ke kantor koperasi sehati yang sudah di sediakan.
  • Sudah melewati masa percobaan menjadi anggota selama 3 bulan, dan sudah mengikuti masa orientasi pendidikan.
  • Sudah menjadi anggota secara sah sesuai dengan apa yang di tentukan oleh AD, ART, ataupun poljak.
  • Mengisi dan menuliskan formulir pengajuan pinjaman dengan benar dan jujur.
  • Pinjaman dalam jumlah tertentu harus di ketahui keluarga, bagi yang sudah menikah harap melampirkan fotocopy KTP suami istri. Tapi bagi yang belum menikah harap melampirkan fotoopy KTP orang tua.
  • Di ketahui serta telah di setujui oleh anggota penjamin.
  • Bersedia untuk di lakukan survey oleh pihak koperasi sehati, dimana hal ini di tujukan untuk mempertimbangkan serta membuktikan kebenaran dari formulir yang anda isikan.
  • Manajemen dari koperasi sehati memiliki hak untuk menentukan agunan atau jaminan serta menentukan notaris bila hal ini di perlukan, dan biaya akan di tanggung oleh peminjam.
  • Untuk persetujuan permohonan sendiri akan di lakukan paling lambat selama 5 hari setelah masa pengisian permohonan anda sudah si terima oleh pihak koperasi.
Jadi itulah beberapa informasi mengenai jenis dan syarat-syarat dalam melakukan pinjaman di koperasi sehati. Bagi anda yang ingin melakukan pinjaman di koperasi simpan pinjam tersebut, harap memperhatikan beberapa hal yang sudah kami sampaikan diatas.