Selasa, 03 Maret 2020

Bacaan Dzikir Pagi Latin dan Terjemahan

Momod ads.id
Bacaan Dzikir Pagi Latin dan Terjemahan - Pada postingan sebelumnya admin telah membahas tentang bacaan dzikir petang, dzikir petang dan pagi. Kali ini admin akan membahas tentang bacaan dzikir pagi yang dilakukan dan di contohkan oleh Rasulullah SAW. 

 Pada postingan sebelumnya admin telah membahas tentang  Bacaan Dzikir Pagi Latin dan Terjemahan

Apakah kalian diwaktu pagi suka berdzikir atau mengingat sang pencipta alam semesta ini yaitu Allah s.w.t.? Jika tidak dan ingin berdzikir agar hidup kita menjadi lebih baik dan semoga selalu dilindungi oleh Allah dari semua perkara yang buru-buruk. Berikut dibawah ini  Bacaan Dzikir Pagi Latin dan Terjemahan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW :




ASHBAHNAA WA ASHBAHAL MULKU LILLAHI, WAL HAMDULILLAHI, LAA ILAAHA ILLALLAHU WAHDAHUU LAA SYARIIKALA(U), LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU, WA HUWA 'ALAA KULLI SYAI-IN QADIIR(UN), RABBI AS-ALUKA KHAIRA MAA FII HAADZAL YAUMI WA KHAIRA MAA BA'DAHU, WA A'UUDZUBIKA MIN SYARRI MAA FII HAADZAL YAUMI WA SYARRI MAA BA'DAHU, RABBI A'UUDZUBIKA MINAL KASALI WA SUU-IL KIBARI, RABBI A'UUDZUBIKA MIN 'ADZAABIN FIINNAARI WA 'ADZAABIN FIILQABRI

Artinya :
"Kami seluruh kerajaan memasuki waktu pagi hanya karena Allah. Segala puji bagi Allah. Tiada sesembahan yang berhak disembah melainkan Allah semata, tiada sekutu bagiNya, semua kerajaan hanya milikNya dan segala pujian hanya untukNya, Dia maha berkuasa atas segala sesuatu. Wahai Tuhanku, aku memohon kebaikan yang ada dihari ini dan setelahnya, (sebaliknya)  aku memohon perlindungan dari keburukan yang ada dihari ini dan setelahnya. Wahai Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan buruknya hari tua. Wahai Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari adzab neraka dan adzab kubur."



ALLAHUMMA BIKA ASHBAHNAA, WA BIKA AMSAINAA, WA BIKA NAHYAA, WA BIKA NAMUUTU, WA ILAIKANNUSYUUR(U)

Artinya :
"Ya Allah dengan (rahmat dan pertolongan)Mu kami memasuki waktu pagi dan denganMu kami memasuki waktu sore, denganMu kami hidup dan denganMu kami mati, serta kepadaMu lah kebangkitan (semua makhluk)."



ALLAHUMMA INNII ASHBAHTU, USYHIDUKA, WA USYHIDU HAMALATA 'ARSYIKA WA MALAA-IKATAKA WA JAMII'A KHALQIKA, ANNAKA ANTALLAHU LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA ANNA MUHAMMADAN 'ABDUKA WA RASUULUKA

Artinya :
"Ya Allah, sungguh aku memasuki waktu pagi ini (dengan) mempersaksikan kepada Engkau. kepada para Malaikat pemikul Arsy Mu. kepada para MalikatMu (yang lain), dan kepada seluruh makhluk ciptaanMu, bahwa sesungguhnya Engkau lah Allah, yang tiada sesembahan (yang berhak disembah) melainkan Engkau, (aku juga mempersaksikan kepada mereka semua) bahwa sesungguhnya Muhammad adalah hamba dan utusanMu."



ASHBAHNAA 'ALAA FHITRATIL ISLAAM(I), WA 'ALAA KALIMATIL IKHLAASH(I), WA 'ALAA DIINI NABIYYINAA MUHAMMADIN SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM(A), WA 'ALAA MILLATI ABIINA IBRAAHIIMA HANIIFAN MUSLIMAA(N), WA MAA KAANA MINAL MUSYRIKII(A)

Artinya :
"Aku memasuki waktu pagi ini dengan berpegang teguj pada ajaran Islam, kalimat Iklash (yakni kalimat tauhid laa ilaaha illallah), ajaran Nabi kita Muhammad SAW dan agama ayah kita Ibrahim, seorang yang muslim (pasrah), selalu tunduk pada Allah, dan tidak tergolong orang-orang musyrik."



SUBHAANALLAHI WA BIHAMDIH(I), 'ADADA KHALQIH(I), WA RIDAA NAFSIH(I), WA ZINATA 'ARSYIH(I), WA MIDAADA KALIMAATIH(I)

Artinya :
"Maha suci Allah, aku memujiNya dengan pujian sebanyak makhlikNya, sejauh kerelaanNya, seberat timbangan Arsy Nya dan sebanyak tinta tulisan kalimatNya."



ALLAHUMMA INNII AS-ALUKA 'ILMAN NAAFI-AN, WA RIZQAN THAYYIBAN, WA 'AMALAN MUTAQABBALAN

Artinya :
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amalan yang maqbul (diterima olehNya)."



LAA ILAAHA ILLAALLAHU WAHDAHU LAA SYARIIKALAH(U), LAHUL MULKU, WA LAHUL HAMDU, WA HUWA 'ALAA KULLI SYAI-IN QADIIR(UN)

Artinya :
"Tiada sesembahan yang berhak disembah melainkan Allah semata, tiada sekutu bagiNya, semua kerajaan hanya milikNya dan segala pujian hanya untukNya, Dia maha berkuasa atas segala sesuatu."



RADHIITU BILLAHI RABBA(N), WA BIL IALAAMI DIINAA(N), WA BINUHAMMADIN NABIYYAA(N)

Artinya :
"Aku rela Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai Agamaku dan Muhammad sebagai Nabiku."

Video Bacaan Dzikir Pagi


Nah, seperti diatas itulah Bacaan Dzikir Pagi yang dianjurkan oleh baginda Rasulullah SAW yang selalu beliau baca di waktu pagi hari.

Sumber Referensi :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hostune.dzikirshalat&hl=in


 
close