Senin, 02 Maret 2020

Surat | Surah Al Baqarah Ayat 45 Latin dan Terjemahan

Momod ads.id
Isi Kandungan Surat Al Baqarah Ayat 45

Dalam Surat Al Baqarah Ayat 45 ini Allah SWT memerintahkan kepada para hamba-Nya agar mereka dapat meraih kebaikan dunia dan akhirat yang mereka idam-idamkan, yaitu dengan menjadikan sabar dan shalat sebagai sarana untuk mencapainya. Demikian yang dikatakan oleh Muqatil Ibnu Hayyan dalam tafsir ayat ini, yaitu : "Minta tolonglah kalian untuk memperoleh kebaikan akhirat dengan cara menjadikan sabar dalam mengerjakan amal-amal fardlu dan shalat sebagai sarananya."


Dalam ayat ini terdapat perintah untuk bersabar, yang dimaksud dengan sabar ialah menahan diri terhadap perbuatan-perbuatan maksiat. Karena itu, dalam ayat ini dibarengi dengan menunaikan amal-amal ibadah; dan amal ibadah yang paling tinggi ialah shalat.

Surat Al Baqarah Ayat 45 Latin dan Terjemahan

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى الْخَاشِعِينَ

WASTA'IINUU BISHSHABRI WASHSHALAAh(TI), WA INNAHAA LAKABIIRATUN ILLAA 'ALAL KHAASYI'IIN(A)

Terjemahan / Artinya
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu' (Q.S Al Baqarah : 45)
Semoga Kita termasuk orang yang sabar dan selalu mengerjakan shalat yang lima waktu serta semoga kita termasuk hamba yang di ridhai oleh Allah SWT, aamiin !


 
close