Senin, 06 April 2020

Hantu orangtua yang baik hati

                 

                                          Hantu orangtua yang baik hati

Kalo orangtua yg baik hati sih gw yakin banyak, tapi kalo hantu baik? Itu ga mungkin banget deh ya? Gw juga ga tau dapet dari mana tuh temen cerita soal hantu orangtua yg baik hati. Dalem ceritanya tuh ada sepasang suami istri yg melakukan perjalanan jauh, dalam perjalanan mereka kemaleman di tengah hutan, iya namanya juga cerita jaman dulu jadi kebanyakan hutannya, beda sama sekarang.

Di tengah hutan itu ada sebuah rumah kecil, pasangan itu pun memberanikan diri mengetuk rumah itu, niatnya buat numpang nginep gitu. Dan pemilik rumah kecil itu ternyata sepasang suami-istri yg udah renta, mereka pun mempersilahkan tamu yg sama sekali tak dikenalinya itu untuk menginap dengan sangat sopan. Saat subuh datang, tamu itu pun ke luar dari rumah kecil itu dengan mengendap-endap serta meninggalkan sekeping limapuluh sen di meja makan sebagai pembayar.

Kemudian merekapun kembali menempuh perjalanan, sampailah di satu kampung dan mereka langsung mencari tempat makan. Sambil makan pasangan suami istri pun bercerita tentang pertemuannya dengan orangtua yg baik hati yg tinggal di tengah hutan kepada pemilik rumah makan. Kontan pemilik rumah makan itu terkejut mendengarnya, dan akhirnya dia pun bercerita, bahwa sudah dari 3 tahun yg lalu rumah di tengah hutan itu terbakar habis beserta pemiliknya, sepasang orangtua.

Pasangan suami-istripun tak dapat mempercayai pernyataan pemilik rumah makan itu, tapi mereka diajak untuk membuktikan kebenerannya dengan kembali ke tempat di mana semalam menginap. Benar saja, sesampainya di sana, mereka hanya menemukan puing-puing rumah yg hangus terbakar sejak lama, dan merekapun menemukan sekeping koin limapuluh sen yg mengilat, yg ditinggalkan si suami subuh tadi.



Sumber


 
close