Senin, 11 Mei 2020

Inilah 7 Kelebihan TV Tabung Yang Tidak Dimiliki TV Jenis Lain

Momod ads.id
Source images : home.bt.com
TV CRT (Cathode Ray Tube) atau yang lebih dikenal dengan sebutan TV tabung merupakan teknologi televisi pertama di dunia yang juga menjadi cikal-bakal perkembangan teknologi televisi saat ini. Bagi anda yang sudah berkeluarga, tentunya sudah tidak asing lagi dengan televisi jenis ini.

Itu karena televisi tabung ini tergolong televisi jadul yang seakan-akan telah menjadi barang antik, hal ini mengingat sangat jarang sekali ditemui di pasaran untuk penjualan televisi jenis ini. Jika dilihat dari segi teknologinya memang televisi tabung ini sudah tertinggal dengan teknologi dari televisi modern saat ini.

Namun, meskipun demikian televisi jenis tabung ini juga memiliki kelebihannya tersendiri bahkan beberapa kelebihannya tersebut tidak dimiliki oleh televisi jenis lain.

Lalu, apa saja kelebihan dari televisi tabung ini?

Nah, untuk mengetahuinya silahkan simak ulasannya dibawah ini tentang beberapa kelebihan yang dimiliki oleh televisi jenis tabung.

1. Usia Pakainya Yang Awet

Soal ketahanannya televisi tabung ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terbukti bahwa rata-rata televisi tabung dapat bertahan selama bertahun-tahun bahkan ada yang mampu bertahan selama puluhan tahun.

Televisi tabung mampu berusia panjang dikarenakan ketahanan tabung CRT yang tahan lama atau tidak mudah rusak.

2. Harganya Relatif Lebih Murah

Selain usia pakainya yang awet dan tahan lama, harga televisi tabung juga relatif lebih murah dibandingkan dengan televisi jenis lainnya seperti televisi LCD/LED. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin televisi dengan harga yang terjangkau.

3. Suara Speaker Yang Lebih Baik

Televisi tabung memiliki suara yang baik khususnya dalam segi suara bass-nya yang lebih tinggi, hal ini didukung oleh adanya ruang yang luas untuk tempat speaker sehingga sangat memungkinkan untuk penempatan speaker yang lebih besar dari speaker-speaker pada televisi jenis lain.

4. Membersihkan Layar Lebih Aman Dan Mudah

Seperti yang kita tahu televisi tabung memiliki layar yang terbuat dari gelas kaca yang tebal, sehingga apabila dibersihkan maka akan sangat aman dan mudah, berbeda dengan televisi jenis lain seperti televisi LED yang harus berhati-hati dalam membersihkan layarnya karena sangat rentan rusak atau lecet.

5. Jangkauan Antena Yang Baik Meski Di Tempat Terpencil

Mungkin anda tidak menyadarinya bahwa sebenarnya televisi jenis tabung ini akan selalu dapat menyiarkan acara televisi meskipun posisi anda menonton berada pada posisi yang tidak menguntungkan seperti di tempat-tempat terpencil yang sulit dijangkau sinyal. Hal ini dikarenakan televisi tabung merupakan televisi dengan receptor yang baik dan bahkan lebih baik jika kita bandingkan dengan televisi LED.

Dengan receptor yang baik tersebut sehingga membuat televisi tabung mampu menampilkan siaran televisi lebih baik dari televisi jenis lainnya.

6. Memperbaikinya Lebih Mudah

Kebanyakan dari tukang servis elektronik lebih memilih memperbaiki televisi tabung ketimbang disuruh memperbaiki televisi jenis lainnya terutama televisi LED. Hal ini dikarenakan televisi jenis lain seperti televisi LED sangat sukar untuk diperbaiki, berbeda dengan televisi jenis tabung yang mudah untuk diperbaiki dan rata-rata mampu diperbaiki dengan ongkos yang lebih murah dengan alasan sparepart televisi tabung yang mudah didapat.

7. Resiko Hilangnya Lebih Kecil

Beberapa dari kita mungkin mengeluh karena televisi tabung ini mempunyai bobot yang berat, sehingga kita sering kesulitan saat memindahkannya selain itu dengan ukurannya yang tebal tersebut membuat ruangan kita semakin sempit.

Meskipun berat dan banyak makan tempat, hal ini juga menjadi nilai tambah tersendiri untuk televisi tabung karena resiko hilang akibat dari kejahatan pencurian atau perampokan di dalam rumah lebih kecil dibanding televisi jenis lainnya yang bobotnya lebih ringan serta ramping.

Demikian untuk artikel kali ini mengenai 7 Kelebihan TV Tabung Yang Tidak Dimiliki TV Jenis Lain, semoga bermanfaat.


 
close