Sabtu, 02 Mei 2020

Memasang Instalasi Penerangan 3 Lampu Hidup Mati Berurutan

Bagi yang awan masalah dunia instalasi listrik mungkin instalasi ini cukup asing karena memang instalasi ini cukup sulit dan kurang cocok jika dipakai dalam kehidupan sehari-hari, instalasi ini disebut instalasi hidup mati berurutan. Akan tetapi akan sangat cocok dipelajari dan di praktekkan untuk mata pelajaran sekolah yang bertujuan untuk mengasah kemampuan pelajar agar menjadi pelajar yang cemerlang, ketika ujian praktek SMK untuk jurusan listrik, salah satu tugas kerja pada ujian tersebut adalah membuat instalasi ini.

Dan tidak ada salahnya jika kita mempelajari instalasi ini sebagai bekal apabila diperlukan khususnya bagi yang berminat dan senang belajar ilmu kelistrikan.

Oke seperti inilah Instalasi Penerangan 3 Lampu Hidup Mati Berurutan
Selain gambar diatas saya juga menyertakan gambar kontak arus antara saklar dengan lampunya dibawah ini sehingga anda dapat memahami dengan mudah instalasi ini.
Kesimpulan dari instalasi diatas ialah
- Saklar tunggal berfungsi sebagai sumber utama bagi kedua saklar tukar sehingga bisa menghidupkan atau mematikan semua lampu yang sedang hidup/mati.
- Dan kedua saklar tukar sebagai pengendali lampu hidup mati berurutan.

Demikian untuk artikel ini semoga dapat bermanfaat. Silahkan meninggalkan pesan, masukan, koreksi maupun kritik pada kolom komentar di bawah.


 
close