Memasang Instalasi Penerangan Untuk Ruang Pertemuan/Aula

Pada artikel sebelumnya yang menjelaskan mengenai memasang instalasi untuk lorong atau koridor satu lampu di kendalikan dari tiga tempat dan untuk kali ini saya akan bagikan lagi artikel mengenai memasang instalasi untuk ruangan pertemuan atau aula dengan pengendalian lampu dari empat tempat. Apabila anda sudah paham tentang artikel yang sebelumnya diatas maka untuk instalasi kali ini tak begitu sulit karena ada kesamaan dan sedikit penambahan saja.

Pemasangan instalasi ruangan pertemuan atau aula akan sulit jika tidak dipikirkan dengan matang.
Bagaimana tidak sebuah ruangan pertemuan atau aula dapat membuat kesulitan apabila instalasi yang digunakan kurang tepat atau salah dalam penempatannya, karena ruangan ini memiliki jarak yang jauh dan akan lebih mempersulit lagi apabila pintu untuk mengakses ruangan ini sangat sedikit. Jadi selain instalasi yang matang kita juga harus mempertimbangkan hal lain seperti memperbanyak pintu agar lebih memudahkan anda dalam penggunaan instalasinya.

Memasang instalasi untuk ruangan pertemuan yang baik ialah menempatkan saklar di dekat pintu pada masing masing tempat ini.

Jadi kesimpulannya adalah anda akan mendapati empat buah saklar yang bisa anda gunakan untuk menghidupkan atau mematikan lampu ruangan pertemuan dan saklarnya ditempatkan terpisah yang masing-masing ada di dekat pintu akses tempat ini.

Untuk memasang instalasi seperti ini anda tak memerlukan komponen yang banyak, cukup menggunakan dua buah saklar tukar dan satu buah saklar silang.

Seperti inilah cara memasang instalasi penerangan untuk ruangan pertemuan atau aula
Selain gambar diatas saya juga menyertakan gambar kontak arus antara saklar dengan lampunya dibawah ini sehingga anda dapat memahami dengan mudah instalasi ini.
Catatan : selain instalasi ini anda juga bisa menggunakan instalasi lain apabila dirasa kurang cocok dengan selera anda masing-masing.


Demikian untuk artikel ini semoga dapat bermanfaat. Silahkan meninggalkan pesan, masukan, koreksi maupun kritik pada kolom komentar di bawah.